Selasa, 6 Desember 2022

Longsor di Gumelar, Jalan Penghubung Desa Terputus

Kapolresta Banyumas Akan Beri Bantuan Terdampak Longsor

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka dan jajarannya, mengecek lokasi terdampak longsor di Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk didampingi oleh anggotanya melakukan kunjungan ke lokasi bencana di Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Sabtu (19/12/2020) sore. Selain memeriksa kondisi di lokasi, Kapolresta juga berjanji bakal menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak.


Banyumas, Serayunews.com

Didampingi Kasat Sabhara AKP Aldino SE SIk dan Kapolsek Gumelar, AKP Dwi Purwanto, Kapolresta datang dari Purwokerto langsung menuju ke Posko Bencana Alam di Gedung Singarana, Kecamatan Gumelar. Kapolresta langsung memeriksa persediaan logistik yang sudah terkumpul.

“Kedatangan kami ke sini untuk melihat dan mengecek secara langsung tentang kejadian alam yang melanda wilayah Kecamatan Gumelar,” kata dia.

Dari informasi yang ada, di Kecamatan Gumelar, ada beberapa daerah yang terdampak becana alam seperti tanah longsor. Paling parah berada di Grumbul Combong, Desa Samudra Kulon. Beruntung meski tanah longsor menyebabkan beberapa kerusakan hingga jalan penghubung antar desa tertutup, tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Seusai mengecek lokasi bencana tanah longsor, Kapolresta kemudian melakukan interaksi dan akan segera menyalurkan bantuan ke desa tersebut.

“Nanti akan dikondisikan oleh Polresta Banyumas dan Polsek Gumelar, segera akan kita salurkan,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, Kapolresta berharap masyarakat terus waspada, sehingga jika terjadi longsor susulan, mereka bisa segera menyelamatkan diri, sehingga tidak akan ada korban jiwa.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini