Senin, 18 Oktober 2021

Mahasiswa KKN STIE Tamansiswa Banjarnegara Diminta Fokus Kembangkan Potensi Desa

STIE Tamansiswa Banjarnegara (Tambara) meminta pada mahasiswanya yang akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) untuk lebih pada peningkatan ekonomi serta pengoptimalan potensi desa. (Maula)

Sebagai bagian dari bakti terhadap masyarakat, STIE Tamansiswa Banjarnegara (Tambara) meminta pada mahasiswanya yang akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) untuk lebih pada peningkatan ekonomi serta pengoptimalan potensi desa yang ada. Mereka juga diminta mengembangkan desa wisata yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelaksanaan KKM tematik tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata kontribusi perguruan tinggi yang ada di Banjarnegara dalam turut serta membangun daerah. Untuk itu kegiatan KKN ini sendiri mengambil tema ‘Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi Covid dengan 4 pilar utama yaitu Ekonomi, Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan’.

Ketua STIE Tambara Lustono mengatakan, melalui KKN tematik mahasiswa STIE ini diharapkan satu bentuk dukungan akademisi dalam sosial kemasyarakatan. Sehingga dirinya meminta para mahasiswa yang melaksanakan KKN bisa bersinergi dengan program pemerintah di tengkat desa, termasuk ikut terlibat dalam peningkatan ekonomi kerakyatan hingga pencegahan stunting.

“KKN ini bagian dari implementasi program mereka belajar dan kampus merdeka, sehingga para mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, tetapi dituntut untuk belajar di luar kampus. Harapannya para mahasiswa ini dapat menemukan potensi yang dimiliki oleh desa dan mampu mengembangkan potensi yang ada, sehingga mampu meningkatan perekonomian masyarakat di masa Pandemi ini,” katanya.

Untuk pelaksanaan KKN tahun ini, para mahasiswa yang terdiri dari jurusan Akuntansi dan Manajemen ini akan mengikuti KKN selama 40 hari dan tersebar di beberapa desa yang ada di Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini