Rabu, 5 Oktober 2022

Malam Pergantian Tahun, Ganjar Live Instagram

Malam pergantian tahun baru 2022 dihabiskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan menyapa warga lewat live instagram, Jumat (31/12). Warga dari Wonosobo, Aceh, Jakarta, NTT, hingga Taiwan terlibat obrolan seru bareng Ganjar.


Semarang, Serayunews.com

“Halo-halo, ini rame banget darimana saja oh ada dari Tegal, Wonosobo, Rembang, NTT juga ada wah lha ini sudah ramai sekali. Malam tahun baru pada ngapain nih,” tuturnya mengawali sesi Tahun Baru virtual bersama Ganjar Pranowo dari rumah dinasnya.

Ganjar kemudian membuka kesempatan bagi warga yang ingin berdialog langsung. Salah satunya adalah Ahmad Rojai, seorang mahasiswa di Aceh. Cerita malam tahun baru yang dihabiskan tanpa bepergiannya diapresiasi oleh Ganjar.

“Hebat, di rumah saja ya. Semoga kuliah lancar ya. Supaya gampang ngirimnya kamu saya kasih sepeda lipat. Sehat-sehat ya,” tutur Ganjar kepada Rojai.

Ganjar memang menyiapkan hadiah untuk warga yang disapanya. Tak hanya barang elektronik dan sepeda, hadiah berupa produk UMKM Jateng juga disiapkan. Seperti dompet batik, hingga jaket kulit.

Di antara ribuan akun yang bergabung pada live instagram, musisi David Bayu pun tak mau melewatkan kesempatan. Kepada eks punggawa band Naif itu, Ganjar mengaku pernah menonton langsung aksi panggungnya.

“Aku tuh dulu pengin salaman juga lho,” seloroh Ganjar pada David.

Tak berselang lama, Ganjar kembali melanjutkan obrolan dengan warga lainnya. Selama acara berlangsung, Ganjar tak melepaskan sedikitpun senyum dari wajahnya.

Beberapa di antara mereka pun tak sungkan menanyakan kabar Ganjar. Bahkan bertanya soal kegiatan Ganjar di malam tahun baru. Cerita tinjauan banjir sebelum live instagram-pun dibagikannya.

“Oh tadi sempat keliling ninjau banjir. Saya memastikan bahwa mereka baik-baik saja dan bahagia, itu malah di rumah pada bakar-bakaran,” kata Ganjar.

Satu persatu warga, disapa dan diajaknya ngobrol tanpa jarak. Termasuk ketika salah satu warga, dari Nusa Tenggara Timur terus bergabung dalam live instagramnya meski Ganjar memintanya untuk bergantian dengan yang lain.

“Halo-halo semuanya, sehat-sehat ya. Maskernya jangan lupa, ayo-ayo jaraknya,” ujar Ganjar mengingatkan.

Tak hanya warga, jajaran petugas yang melakukan pengamanan dan patroli pengecekan tahun baru pun bergabung. Lewat instagram Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono, Ganjar menyapa para petugas yang berada di Jakarta.

“Saya dari semarang menyampaikan selamat tahun baru, mudah-mudahan aman semuanya. Saya ucapkan terimakasih dan jalan-jalan tidak ramai karena hujan deras. Terima kasih selamat bertugas semuanya,” sapa Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo senang bisa menyapa sejumlah warga dari berbagai wilayah di Indonesia di malam pergantian tahun baru 2022. Ganjar mengatakan, keseruan malam tahun baru tetap terasa meski warga merayakannya dari rumah.

“Ternyata banyak warga kita yang memang selama tahun baru ini ada di rumah, karena mereka ada di rumah maka kita bisa ngobrol dan banyak yang bisa bercerita. Kalau lihat wajahnya tuh bahagia, senang,” ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan apresiasinya kepada para petugas yang tetap bekerja dan mengamankan jalannya malam pergantian tahun baru.

“Beberapa kawan kepolisian yang lagi berjaga juga tadi bisa saling sapa dan ini tentu saja bisa memberikan informasi kepada khalayak bahwa semuanya bisa menjaga diri,” tutur Ganjar.

Berita Terpopuler

Berita Terkini