Jumat, 30 September 2022

Mantap, Eks Striker Persipa dan Gelandang Persita Resmi Gabung Persibangga

Dua pemain Persibangga yang resmi dikontrak masing-masing Eko Priyono dan Fajar Nur Hakim berfoto bersama Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan serta manajemen Persibangga. (Media Officer Persibangga)

Manajemen Persibangga (Purbalingga) resmi mengontrak eks striker Persipa (Pati) Eko Priyono untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman di Liga 3 Asprov Jateng tahun 2022. Penandatanganan kontrak disaksikan langsung Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan, di Cafe Selasar Owabong, Jumat, 16 September 2022.


Purbalingga, serayunews.com

“Selain Eko Priyono kami juga mengikat kontrak dengan eks gelandang serang Persita (Tangerang) Fajar Nur Hakim. Kedua pemain ini memang kami butuhkan untuk menambah kekuatan Persibangga di liga 3,” kata Asisten Manager Persibangga, Hermanto, usai penandatanganan kontrak.

Dia menyampaikan sebelumnya pihaknya telah mengikat kontrak dengan 26 pemain. Dia menegaskan keberadaan dua pemain yang pernah merumput di Liga 2 tersebut diharapkan bisa membuat kekuatan Persibangga bertambah.

“Ini sesuai dengan apa yang dbutuhkan pelatih,” katanya lagi.

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser menambahkan striker Eko Priyono memang merupakan tipe pemain yang dibutuhkan di lini serang timnya. Pengalaman bertandingnya di Persipa Pati diharapkan bisa menjadi bekal untuk meningkatkan performa Persibangga.

“Sedangkan Fajar Nur Hakim memang kami butuhkan untuk keseimbangan lini tengah. Terutama di posisi gelandang bertahan,” tuturnya.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan menyampaikan pihaknya tidak memberikan target muluk kepada Persibangga di Liga 3 tahun ini. Namun dia berkeinginan timnya bisa lolos penyisihan grup F.

“Minimal bisa lolos ke babak 18 besar. Ini tantangan buat kita semua,” terangnya.

Seperti diberitakan, pembagian grup Liga 3 Asprov Jateng menempatkan kesebelasan Persibangga satu grup dengan Persibas (Banyumas). Kedua tim berada di grup F bersama PSIW (Wonosobo).

Dengan demikian partai derby ngapak antar tim Banyumas Raya tak terhindarkan. Dari grup F diambil satu tim peringkat teratas untuk lolos ke babak 18 besar. Urutan kedua grup juga berpeluang melangkah ke babak berikutnya dengan ketentuan masuk lima runner up dengan nilai terbaik.

Persibangga akan mengawali laga perdana Liga 3 Asprov Jateng menghadapi Persibas. Pertandingan berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (25/9/2022).

Berita Terpopuler

Berita Terkini