Sabtu, 2 Juli 2022

Mantapkan Pencalonan Bupati Cilacap, Bos Edi Ziarah Makam Leluhur

Bos Edi saat melaksanakan kegiatan ziarah di makam leluhurnya
Bos Edi saat melaksanakan kegiatan ziarah di makam leluhurnya. (Foto : Dok Aliansi Masyarakat Cilacap)

Edi Susanto, ziarahi makam leluhurnya di Desa Binangun Kecamatan Binangun, Senin (20/6/2022). Edi sebelumnya telah mendeklarasikan diri sebagai  bakal calon Bupati Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Bos Edi, begitu biasa disapa, telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati Cilacap melalui jalur independen. Bos Edi juga telah memdapatkan dukungan dari wadah relawan Aliansi Masyarakat Cilacap.

Para relawan tersebut juga telah gencar menyosialisasikan sosok Ketua PAC Pemuda Pancasila Cilacap ini kepada masyarakat luas. Bahkan, ribuan baliho dukungan pun telah terpampang sejak lama di berbagai sudut di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Hasil Operasi Patuh Candi di Cilacap, 6000 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang Elektronik

Menurut Bos Edi, kegiatan ziarah kali ini merupakan salah satu wujud berbaktinya seorang cucu kepada leluhurnya. Terlebih, saat ini Bos Edi memiliki niatan untuk maju dalam kontestasi politik yang tujuannya membangun wilayah Cilacap secara menyeluruh.

“Sebagai keturunan, tentu kita wajib mengirimkan doa kepada leluhur. Akan lebih baik lagi jika berziarah, kan begitu,” katanya, kepada serayunews.com, Senin (20/6/2022).

Bos Edi mengatakan, selain bertujuan mengirim doa, ia juga berfilosofi, sebagai orang Jawa jika akan melakukan hal yang mulia ada baiknya semacam memberitahu kepada leluhur. Terlebih tekadnya untuk maju sebagai pemimpin Cilacap sudah bulat dan tak ada tawar-menawar lagi.

Baca juga  RGOG Banyumas Raya, Gelar Silaturahmi Bikers di Cilacap

“Ya orang Jawa kan kalau mau hajat nyekar dulu. Kalau mau puasa saja ada budaya nyadran kan biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bos Edi didampingi oleh pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap dan sejumlah relawan pendukungnya. Selepas ziarah, rombongan tersebut melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini