Senin, 21 Juni 2021

Mau Kasih Makan Harimau? Datang Saja ke Serulingmas Banjarnegara

Pemeriksaan suhu tubuh bagi wistawan yang akan masuk area Serulingmas Zoo Banjarnegara. Lokasi ini menerapkan protokol kesehatan secara keat bagi wisatawan yang berkunjung (Maula Asadillah)

Berwisata sambil belajar dan mengenalkan aneka satwa menjadi pilihan bagi keluarga dalam memanfaatkan libur lebaran. Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara menjadi solusi dalam memanfaatkan libur Lebaran tahun ini.


Banjarnegara, serayunews.com

Para wisatawan yang berkunjung ke TRMS Banjarnegara dapat melihat aneka satwa serta berbagai permainan menarik. Tidak hanya itu, sejumlah wahana baru juga disiapkan pengelola untuk menyambut wisatawan selama libur pekan Lebaran tahun ini.

Direktur TRMS Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan, selama pekan Lebaran ini TRMS membuka wahana baru yang menantang dan wajib dicoba. Melaui Serulingmas Interactive Zoo, wisatawan dapat berinteraksi dengan satwa yang ada. Tidak hanya itu para wisatawan juga bisa mencoba feeding tiger atau memberi makan harimau, Feeding Deer atau memberi makan rusa, hingga jeep adventure.

“Kita ada tantangan bagi bagi wisatawan, yakni feeding tiger. Ini tentu sangat menantang bagi wisatawan, dan tentunya ada nilai edukasinya,” katanya.

Menurutnya, selain berwisata, para pengunjung yang datang ke TRMS ini juga bisa dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengenalkan sejumlah aneka satwa yang ada. Sehingga mereka dapat melihat langsung sejumlah satwa yang selama ini hanya melihat dari gambar maupun layar kaca.

Sutarjo, wisatawan lokal asal Desa Kalibeing, Kecamatan Kalibening ini sengaja mengunjungi TRMS bersama dengan keluarga. Selain untuk mengisi libur Lebaran, dia juga ingin mengenalkan aneka satwa pada anak-anaknya.

“Kebetulah anak-anak seneng sama binatang, sehingga kita bawa ke sini. Anak-anak juga senang bisa melihat aneka satwa yang selama ini hanya lihat di gambar seperti singa, harimau, orangutan, serta masih banyak lagi,” ujarnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini