Sabtu, 3 Desember 2022

Mau Tahu Keseharian Bupati Cilacap Setelah Terpapar Covid-19? Begini Cerita Lengkapnya

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/12/2020). Istri Bupati, Teti Rohatiningsih yang juga anggota DPR RI juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.


Cilacap, Serayunews.com

Bupati dikatakan dalam keadaan sehat dan hanya memiliki gejala ringan. Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Bupati, di Kompleks Pendapa Wijayakusuma.

Meskipun terkonfirmasi positif, sejak awal Bupati mengatakan akan tetap bekerja, seiring dengan kondisinya yang sehat.

Bupati yang tetap bekerja ini, terlihat dari video di laman Facebook Dinas Kominfo Cilacap yang diunggah pada Selasa (8/12/2020).

Bupati berada di depan rumah dinas, dan tetap bekerja, mengecek segala pekerjaan.

“Saya bekerja di outdoor, saya tetap bekerja untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat, saya harus bekerja, bekerja, karena kalau saya diam saya sakit,” ujar Bupati.

Bupati juga bercerita, meski terkonfirmasi positif, juga tidak menghalanginya untuk berolahraga di pagi hari. Karena selama ini pun, Bupati Tatto selalu rajin berolahraga pagi.

“Saya juga berolahraga,” katanya.

Baca Juga : Kabar Sedih, Isteri Serta Ajudan dan Sopir Bupati Cilacap Terkonfirmasi Positif Covid

Baca Juga : Bupati Cilacap Diduga Terpapar Covid Usai Perjalanan ke Jakarta

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan selalu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain disiplin protokol kesehatan, Bupati juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan berolahraga.

“Kita harus bisa menjaga diri dengan makan makanan sehat, berolahraga, dan kita bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” katanya.

Bupati meminta doa kepada seluruh masyarakat Cilacap agar cepat sembuh, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, diduga penularan Covid-19 Bupati Cilacap usai perjalanan dari Jakarta beberapa hari sebelumnya.

“Bisa jadi (dari perjalanan ke Jakarta, red), mungkin saja dari Jakarta itu, karena disana beliau juga banyak kegiatan,” ujarnya.

Selain itu pada Jumat (4/12/2020), Bupati mendapatkan kunjungan kerja dari Kepala BNPB RI sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo yang berkoordinasi terkait dengan penanganan banjir, tsunami dan juga Covid-19.

Akan tetapi, Dinkes belum memastikannya. Saat ini, Dinkes fokus pada tracing ke kontak erat dengan Bupati Cilacap selama beberapa hari kebelakang.

“Bupati ke Jakarta Rabu (2/12/2020), dan diswab pada Sabtu (5/12/2020),” katanya.

Sampai saat ini jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilacap ada sebanyak 2.560 kasus dengan rincian 1.976 sembuh, 83 orang meninggal dunia, dan sebanyak 501 orang positif aktif atau dirawat.

Berita Terpopuler

Berita Terkini