Sabtu, 29 Januari 2022

Mau Tahu Oleh-oleh Khas Cilacap? Ini Dia yang Bisa Anda Buru

Tiap daerah biasanya memiliki ciri khas buah tangan. Begitu juga dengan Cilacap, yang memiliki oleh-oleh khas. Maka, jika berkunjung Cilacap ada baiknya membeli oleh-oleh sebagai buah tangan untuk keluarga dan saudara. 


Cilacap, Serayunews.com

Mau tahu oleh-oleh khas dari Cilacap? Nah, ini dia tiga oleh-oleh yang wajib dibeli kalau kamu ke Cilacap.

 1. Kerupuk Tengiri

Kerupuk tengiri menjadi makanan khas kota bercahaya yang paling wajib diborong, mengingat kerupuk yang satu ini hanya ada di Cilacap. Sehingga menjadi ciri khas tersendiri bagi setiap pelancong yang datang. Makanan yang memiliki cita rasa gurih ini juga gampang dijumpai di setiap pusat oleh-oleh atau warung kelontong di sudut kota.

Baca juga  Vaksin Booster untuk Lansia di Cilacap Segera Dimulai, Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

 2. Keripik dan Stik Sukun

Keripik dan stik sukun bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh khas Cilacap yang memiliki rasa yang manis dan gurih. Camilan ini dapat kamu temui di berbagai toko oleh-oleh di Cilacap dengan harga berkisar mulai dari Rp15.000 saja.

 3. Sale Pisang

Camilan dari olahan pisang ini bisa jadi pilihan oleh-oleh, mengingat memiliki rasa manis dan enak. Apalagi sale pisang juga merupakan salah satu makanan murah. Bahkan hanya dibanderol sekitar 20 ribu rupiah per bungkus. Meski sentra sale pisang ini berada di wilayah barat seperti Majenang, namun camilan ini banyak dijumpai di warung-warung kelontong di wilayah Cilacap.

Baca juga  Pejabat di Setda Provinsi Jateng Harus Siap Didemosi Jika Kerja Tak Maksimal

Nah itu tadi tiga makanan khas atau oleh-oleh yang sangat identik menjadi buah tangan jika berkunjung ke Cilacap. Jangan lupa memburunya untuk keluarga Anda.

Berita Terkait

Berita Terkini