Kamis, 7 Juli 2022

Melihat Keceriaan Anak Yatim Bebas Memilih Baju Lebaran di Toserba Kroya

Sejumlah anak yatim di Cilacap sedang memilih baju baru untuk lebaran (Dok NU Care LAZISNU Cilacap)

Sebanyak 50 anak yatim di wilayah Cilacap mendapat berkah kebahagian di bulan Ramadan 1443 Hijriah ini. Wajah ceria terpancar saat mereka bebas berbelanja di super market saat memilih baju baru untuk berlebaran.


Kroya, serayunews.com

Puluhan anak yatim dari beberapa wilayah di Cilacap ini bebas berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di wilayah Kroya Cilacap, Sabtu (23/4) lalu. Dengan suka ria mereka antusias memilih pakaian yang disukainya, untuk dipakai pada Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah ini.

Baca juga  Geger Dinihari, Kebakaran Ruko Elektronik di Kroya

Direktur NU Care LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Ramadan merawat kepedulian NU Care LAZISNU Cilacap yang bekerjasama dengan PC IPNU IPPNU Cilacap, BMT NU Cilacap, dan Ayam Penyet Suroboyo Cabang Cilacap.

“Yang mana sasarannya anak yatim, supaya bisa merasakan kebahagiaan dalam menyambut Lebaran nanti,” ujar Ahmad Fauzi, Selasa (26/4).

Ahmad Fauzi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan acara belanja bareng anak yatim yang kedua. Sebelumnya, acara serupa digelar pada Minggu (17/04/2022) di sebuah Swalayan Kecamatan Gandrungmangu dan Kecamatan Majenang.

Baca juga  Stok Minyak Goreng Curah di Cilacap Sudah Stabil, Segini Harganya

Ahmad Fauzi nenambahkan, kegiatan belanja bareng anak yatim tidak hanya di lakukan di bulan Ramadan saja, tetapi juga menjadi program yang berkelanjutan dalam setiap tahunnya.

“Untuk total belanja bareng anak yatim bersama NU Care LAZISNU Cilacap, keseluruhan berjumlah 122 anak yatim, UPZIS MWCNU Wanareja ikut menyemarakkan program belanja bareng anak yatim tersebut, dengan membawa 22 anak yatim yang sudah dilakukan di Majenang,” ujar Fauzi.

Isma Anatasya (11), seorang penerima manfaat dalam program ini, sangat antusias sekali memilih baju Lebaran yang akan dipakainya saat Lebaran nanti.

Baca juga  Catat Tanggalnya, Komunitas Motor Gede HDCI Banyumas Raya Gelar Event Mendoan Ride di Cilacap

“Saya sangat senang sekali dapat baju baru untuk Lebaran nanti, selain itu juga ada perlengkapan alat tulis untuk sekolah,” tutur Isma Anatasya, salah satu penerima program belanja bareng anak yatim yang mengaku baru pertama kali masuk ke Toserba di Kroya.

Selain belanja baju baru untuk yatim, acara juga dilengkapi dengan buka bersama, penampilan dongeng dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Cilacap di Gedung PCNU Cilacap Jalan Raya Kalisabuk KM 15 Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini