Senin, 5 Desember 2022

Memaknai Tema HUT Humas Polri ke 71, Polres Bersama PWI Purbalingga Salurkan Bantuan Paket Sembako

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat, di Balai Wartawan Purbalingga, Rabu (02/11/2022). (Amin Wahyudi/Serayunews)

Polres Purbalingga melaksanakan bakti sosial, dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian mengisi rangkaian acara HUT Humas Polri ke 71.


Purbalingga, serayunews.com

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri, setiap tanggal 30 Oktober. Pada tahun ini merupakan HUT ke 71, dengan mengusung tema Humas Polri yang Presisi Bangkit bersama masyarakat mendukung Indonesia Maju. Memaknai tema tersebut, Polres Purbalingga melaksanakan bakti sosial, sebagai rangkaian perayaannya.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan HUT Humas Polri ke 71, pihaknya menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Baksos masuk sebagai rangkaian kegiatan. Tujuannya, ingin berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Kali ini kita laksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat, dalam rangka HUT Humas Polri,” katanya, usai penyaluran bantuan secara simbolis, di Kantor Balai Wartawan Purbalingga, Rabu (2/11/2022).

Polres Purbalingga menyiapkan puluhan paket bahan makanan. Sasaran penerima adalah para pedagang di sekitar Balai Wartawan dan para loper koran.

“Mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya kami berharap itu bisa bermanfaat, bentuk kepedulian polisi pada masyarakat,” katanya.

Ketua PWI PurbaIingga, Joko Santoso menyampaikan pemrakarsa kegiatan bakti sosial ini adalah Kapolres Purbalingga bekerja sama dengan PWI. Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga atas terselenggaranya kegiatan sosial ini. Semoga tetap terjalin kerja sama yang baik antara Polres Purbalingga dengan PWI,” ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Benianto Santo, loper koran asal Kecamatan Kutasari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Purbalingga dan wartawan atas bantuan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut, sangat membantu di saat penjualan koran sedang mengalami penurunan.

“Terima kasih bantuan yang diberikan, ini sangat membantu kami para loper koran di saat situasi seperti sekarang,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini