Sabtu, 10 Desember 2022

Membanggakan! Peselam Muda Banjarnegara Masuk Pelatnas Sea Games 2023

Peselam muda Banjarnegara Ashifa Helsa Ashuroh. Foto dok. Ashifa

Ashifa Helsa Ashuroh peselam muda asli Banjarnegara kembali mendapatkan panggilan timnas selam Indonesia. Dia akan menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Sea Games Kamboja 2023 mendatang.


Banjarnegara, serayunews.com

Pemanggilan Ashifa sesuai dengan surat Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) Nomor : 322/PB.POSSI/IX/2022 tertanggal 27 September 2022 tentang Surat Pemberitahunan dan pemanggilan atlet Pelatnas Sea Games Kamboja 2023.

Surat resmi PB POSSI yang ditandatangani oleh Ketua Umum PB POSSI Mayoy Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto ini meminta 16 atlet selam untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games Kamboja 2023. Pelatnas akan berlangsung pada tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember 2022. Seluruh atlet tersebut harus sudah berada di Jakarta pada 30 September 2022.

Pelatih Selam Kabupaten Banjarnegara Bambang Haryanto mengatakan, rencananya atlet selam Banjarnegara ini akan bergabung dengan 16 atlet pelatnas selam lainnya. Ashifa akan menjalani pemusatan latihan di Stadium Aquatic Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

“Ini adalah kali kedua Ashifa bergabung dengan tim selam nasional untuk ajang Sea Games. Sebelumnya Ashifa juga berhasil meraih medali perak di Sea Games Vietnam. Mudah-mudahan, pada Sea Games Kamboja bisa meraih medali emas demi mengharumkan nama Indonesia dan Banjarnegara di kancah internasional,” ujarnya.

Menurutnya, pemanggilan Ashifa di pelatnas ini harapannya bisa menambah motivasi para atlet selam Banjarnegara lainnya. Apalagi Ashifa merupakan peselam muda yang masih menjadi andalan Banjarnegara, termasuk pada ajang Porprov mendatang.

“Mudah-mudahan di Pelatnas nanti bisa lebih berkembang dan bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini