Sabtu, 3 Desember 2022

Membludak! Meski Hujan, 200an Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Persibara U-17

Seleksi terbuka pemain Persibara U-17 dengan 200 pemain yang mengikuti dari berbagai penjuru Banjarnegara. Mereka adalah pemain kelahiran 2005 hingga 2006 untuk bisa masuk skuad Persibara Junior. (Maula/Serayunews)

Ratusan pemain dari berbagai penjuru Banjarnegara mengikuti seleksi terbuka calon pemain muda untuk Persibara Junior U-17. Seleksi berlangsung di lapangan Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Selasa (8/11/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Manajer Persibara U-17 Prio Pinox Pambudi mengatakan, lebih dari 200 pemain muda asal Banjarnegara mengikuti seleksi pada hari pertama.

“Kita akui antusiasme masyarakat Banjarnegara sangat luar biasa. Bahkan meski hujan, mereka tetap semangat untuk ikut seleksi dan bersaing demi menembus skuad Persibara U-17. Tim tersebut nantinya untuk mengikuti Piala Soeratin 2022,” katanya.

Menurutnya, peserta yang datang untuk mengikuti seleksi pemain Persibara junior ini tidak hanya dari wilayah kota. Banyak dari mereka berasal dariĀ  wilayah atas Banjarnegara seperti Wanayasa, Karangkobar, Pagentan, dan lainnya.

“Karena jiwa nasionalisme dan ingin membela tim kebanggaan masyarakat Banjarnegara, maka antusiasme pemain muda ini sangat luar biasa. Kita patut apresiasi semangat mereka. Kita harus memanfaatkan momentum ini untuk menemukan bibit-bibit yang potensial, untuk kebesaran Persibara ke depan,” katanya.

Dengan banyaknya peserta dalam seleksi pemain muda Persibara ini, maka seleksi yang dipimpin langsung oleh pelatih Persibara Junior Rio Hermawan ini berlangsung dalam dua hari, yakni hari ini dan besok.

Sementara pelatih Persibara U-17 Rio Hermawan mengatakan, pihaknya berencana mengerucutkan ratusan peserta seleksi ini menjadi skuad ideal dengan 25 hingga 30 pemain.

Namun, untuk menyeleksi peserta yang terpilih di tahap pertama ini pihaknya telah menetapkan sejumlah kriteria.

“Rencananya dari ratusan peserta ini coba kita kerucutkan menjadi sekitar 50 orang. Rencananya 50 orang ini akan kita gembleng lagi dan kita pilih lagi hingga menjadi 25 hingga 30 pemain,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini