Kamis, 1 Desember 2022

Mendekati Liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Hotel di Banyumas Mulai Penuh Pesanan

Hotel Aston di Kota Purwokerto. (Dok Hotel Aston)

Sejumlah hotel di wilayah Banyumas, mulai banyak menerima pesanan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hotel di kawasan objek wisata di wilayah Baturraden, banyak dibooking keluarga dari berbagai daerah di luar Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua PHRI Banyumas, Iriyanto mengatakan, cukup banyak hotel yang mulai penuh pesanan untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Rata-rata memang untuk keluarga yang sudah membooking dari jauh hari,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Ia menambahkan, hotel yang terbooking kebanyakan di dekat tempat wisata seperti di wilayah Kecamatan Baturraden. Namun, beberapa hotel yang berada di perkotaan Purwokerto, juga mulai ramai pemesan.

“Sekarang sudah semakin meningkat pasca pandemi. Beberapa kegiatan dari biro travel juga sudah mulai banyak,” ujarnya.

Meski kondisi membaik, ada ketakutan tersendiri bagi para pengusaha hotel. Menurut Iriyanto, para pengusaha hotel merasa takut jika ada peraturan atau pembatasan secara mendadak dari pemerintah terkait libur Nataru.

“Seperti tahun lalu yang sudah melandai, di akhir tahun ada aturan pembatasan dari pemerintah. Mungkin itu salah satu alasan, kenapa sampai hari ini banyak juga yang belum berani booking hotel,” kata dia.

Seorang calon wisatawan dari Cilacap, Ardiansyah mengaku, merasa khawatir jika nanti ada pembatasan liburan pada saat libur nataru.

“Saya kebetulan bekerja di perusaahan BUMN, tahun lalu tidak boleh cuti. Jadi sekarang mending nunggu info dulu, kalau boleh cuti baru mau booking hotel buat liburan,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini