Selasa, 28 September 2021

MPC Pemuda Pancasila Cilacap Bertemu Bupati Tatto, Ini yang Dibahas

MPC Pemuda Pancasila Cilacap sedang bertemu dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (Ulul)

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Cilacap bertemu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Rumah Dinas Komplek Pendapa Wijayakusuma Cilacap, Selasa (07/09/2021). Maksud kedatangannya untuk beraudiensi terkait pembentukan Gugus Tugas Covid (GTC) Pemuda Pancasila Cilacap guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.


Cilacap, serayunews.com

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap Edi Santoso melalui Wakil Ketua MPC Sarwo Mumpuni mengatakan, PP Cilacap termasuk salah satu dari empat kabupaten di Jawa Tengah yang membentuk GTC Pemuda Pancasila, yakni Cilacap, Purbalingga, Tegal dan Temanggung. GTC ini akan bertugas membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Audiensi dalam rangka pemberitahuan bahwa Pemuda Pancasila Cilacap telah membentuk Gugus Tugas Covid (GTC) tingkat Kabupaten Cilacap, rencananya tangal 11 September 2021 akan dilakukan launching,” ujar Sarwo usai audiensi dengan Bupati, Selasa (07/09/2021).

Adapun Sejumlah kegiatan yang akan digelar  diantaranya penyemprotan disinfektan di dalam dan luar ruangan, sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksinasi, dan pemberian bantuan dari pusat bekerjasama dengan Indika Foundation dalam rangka penanggulangan Covid.

“Dimana setiap kabupaten mendapat 500 paket, berupa sembako, vitamin, hand sanitizer dan masker. Dari 24 kecamatan yang ada di Cilacap nanti akan kita maping untuk wilayah yang akan kita semprot dan warga yang akan dibantu,” ujarnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyambut baik adanya pembentukan GTC PP Cilacap yang ikut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di Cilacap serta membantu warga terdampak Covid.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian Pemuda Pancasila Cilacap yang mau terjun mempersiapkan pasukan dan panglimanya, untuk perang melawan  Covid di seluruh Kabupaten Cilacap. Kalau perang ada edukasi, bagaimana kita melawan Covid, ada vaksinasi, dan bansos kepada yang membutuhkan karena kena dampak Covid ini,” ujar Bupati.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini