Senin, 23 Mei 2022

Naik Motor Jadul, Wagub Jateng Datangi Rutan Banjarnegara, Ada Apa?

Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengendarai sepeda motor jadul bersama dengan rombongan santri

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen mengendarai sepeda motor tua alias zaman dahulu atau jadul jenis CB bersama dengan rombongan santri gayeng menyambangi rumah tahanan (Rutan) Banjarnegara, Rabu (5/5/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Kedatangan Wagub yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara ini selain untuk berbagi menu buka puasa bersama penghuni rutan juga untuk memberikan semangat dan sembako bagi keluarga penghuni rumah tahanan Banjarnegara. Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan bakti sosial bertema ‘Santri Gayeng Nebar Seneng’.

Baca juga  Jadi Tempat Wik-wik, Rumah di Binorong Banjarnegara Disegel Satpol PP

Dalam tausiyahnya, Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin menyampaikan tentang mantan perompak yang menjadi ahli hadits serta pentingnya melakukan instropeksi diri untuk menjadi lebih baik.

“Teman-teman semua yang ada di sini jangan berkecil hati, anggaplah saat ini lagi mondok dan menuntut ilmu untuk menjadi lebih baik. Yang tadinya ngga pernah ngaji, sekarang jadi rajin ngaji, setelah keluar nanti, tentu harus menjadi lebih baik,” katanya.

Wagub Jateng berbagi menu buka puasa bersama penghuni rutan juga untuk memberikan semangat dan sembako bagi keluarga penghuni rumah tahanan Banjarnegara
Baca juga  Operasi Ketupat Candi Berakhir, Selama Arus Mudik Lebaran 2022 Tidak Ada Korban Meninggal di Purbalingga

Selain itu, dia juga mengajak sesama untuk selalu berbuat kebajikan dan peduli sesama. Sehingga kebersamaan dan kepedulian sesama ini akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang lebih baik.

Selain berbagi menu buka puasa, Santri Gayeng Nusantara ini juga mengirimkan paket sembako pada keluarga warga binaan melalui ojek online. Hal ini dilakukan agar para pengemudi ojek juga mendapatkan berkahnya.

“Kita bekerjasama dengan petugas di rutan ini untuk minta alamat para warga binaan yang ada, tujuannya untuk mengantarkan paket sembako pada keluarga warga binaan. Sehingga kita tidak perlu bertemu langsung, tetapi keluarga masih bisa mendapatkan bantuan sembako, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19,” ujarnya.

Baca juga  Istiqomah Berbagi, Perwira Pertamina Lanjutkan Program Sebaran di Cilacap

Tidak hanya berbagi dengan para penghuni rumah tahanan dan keluarganya, Gus Yasin bersama dengan Santri Gayeng Nusantara juga membagikan makanan pada masyarakat yang ada di seputar kegiatan, termasuk para pengayuh becak dan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini