Kamis, 11 Agustus 2022

Ngeri, Kebakaran Kantor di Maos Cilacap Hanguskan Satu Mobil

 

Mobil hangus karena kebakaran di Maos. Foto: dok UPT Damkar

Peristiwa kebakaran menimpa sebuah kantor swasta yang terletak di Jalan Watestimur Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Cilacap, Selasa (14/6) malam. Akibatnya, sebuah mobil pikap hangus terbakar dan sejumlah barang elektronik, dengan total kerugian kemungkinan sekitar Rp150 juta.


Maos, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran kantor yang bergerak di bidang ekspedisi di wilayah Maos Cilacap pada Selasa malam. Kemudian, pihaknya menerjunkan sejumlah personel Damkar Pos Kroya beserta armadanya ke lokasi kejadian.

Baca juga  Penyakit Mulut dan Kuku Masih Menghantui, Operasi Aman Nusa di Cilacap Diperpanjang

Adapun peristiwa kebakaran bermula, saat seorang karyawan memarkirkan kendaraan mobil pikap di dalam kantor. Namun tak selang lama, saat warga melintas di depan kantor mencium bau asap. Sehingga, melapor kepada karyawan kantor yang kebetulan rumahnya tak jauh dari kantor tersebut, karena pemilik kantor berada di Jakarta.

“Setelah pemeriksaan, terdapat kobaran api dari dalam kantor, kemudian saksi berteriak minta tolong, dan warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Supriyadi.

Karena kobaran api mulai membesar, sehingga sulit dapadamkan, hingga mangakibatkan mobil pikap yang terparkir di dalamnya tidak bisa terselamatkan dan hangus terbakar terutama pada bagian depan mobil. Selain itu, kobaran api juga menghanguskan sejumlah barang yang ada di dalamnya seperti barang elektronik TV dan kasur busa.

Baca juga  Pasang Cincin Akik di Ibu Jari Hingga Bengkak dan Berdarah, Warga Nusawungu Lapor Damkar, Begini Ceritanya

Petugas damkar yang tiba di lokasi melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar serta aplikasi Satkartaru Siap. Sebab sebelumnya warga bisa memadamkan api.

Dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material kisaran Rp150 juta. Dugaannya, penyebab kebakaran adalah dari korsleting kelistrikan dari mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini