Sabtu, 29 Januari 2022

Obyek Wisata Purbalingga Ramai di Liburan Tahun Baru, Satgas Covid-19 Siaga

Satgas Covid-19 memeriksa pengunjung yang hendak masuk ke Obyek Wisata Goa Lawa di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (1/1/2022). (Joko Santoso)

Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Purbalingga ramai dikunjungi di liburan Tahun Baru 2022, Sabtu (1/1/2022). Penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat diberlakukan kepada pengunjung yang datang.


Purbalingga, serayunews.com

“Pengunjung memang mengalami peningkatan sejak 23 Desember lalu. Namun kami juga berkoordinaai dengan Satgas Covid-19. Mereka bersiaga di pintu masuk dan sejumlah lokasi untuk memantau penerapan prokes kepada pengunjung,” kata Manager Kawasan Wisata Goa Lawa di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Adi Jaya Pamungkas, kepada serayunews.com, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga  Geger Kebakaran Malam Hari di Tumanggal Purbalingga, Kandang Ludes dan 4.000 Ayam Tewas Terpanggang

Dia menyampaikan pihaknya juga mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19, dengan menerapkan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas normal.  Para pengunjung yang masuk juga wajib menunjukkan kartu vaksin dan juga diperiksa suhu tubuh. “ Ini bagian dari upaya pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan menyampaikan pihaknya juga menurunkan personel untuk melakukan pengamanan dan penerapan prokes di sejumlah obyek wisata. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Obyek wisata diperbolehkan bika. Namun prokes ketat diberlakukan,” tegasnya.

Baca juga  Prakiraan Cuaca di Purbalingga Hari Ini, 22 Januari 2022

Kapolres juga menyampaikan pihaknya juga membuka sentra vaksinasi di salah satu obyek wisata di Purbalingga. Pengunjung yang hendak masuk namun belum divaksin, bisa menjalani vaksinasi di kawasan itu. “Secara umum pengelola obyek wisata mematuhi aturan terkait kapasitas dan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk. Satgas Covid-19 yang salah satunya personelnya anggota kami juga bersiaga di obyek wisata,” imbuhnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini