Senin, 21 Juni 2021

Padukan Kegiatan Sosial dan Pendidikan lewat Program Portal, Begini Inovasi Satlantas Purbalingga

Satlantas Polres Purbalingga meluncurkan program baru, yaitu Program Orang Tua Asuh Lalu Lintas (Amin Wahyudi)

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, meluncurkan program baru. Yakni Program Orang Tua Asuh Lalu Lintas atau Portal. Satu Program yang mencakup beberapa sasaran. Selain unsur sosial, di dalamnya juga ada unsur edukasi.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizki Widyo Pratomo mengatakan Portal merupakan  program baru. Ini akan menjadi Program rutin bulanan yang dilaksanakan. Pada dasarnya, ini merupakan inovasi di bidang sosial Satlantas Polres Purbalingga.

“Tujuan kegiatan yaitu sebagai media komunikasi dan pemberian edukasi tentang lalu lintas sejak dini. Sekaligus pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan,” katanya, Jumat (11/6/2021).

AKP Rizki mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan yakni dikmas lantas, polisi sahabat anak dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu. Pihaknya sudah bekerja sama dengan tujuh panti asuhan. Tujuh panti asuhan tersebut yaitu Madhani Siwi Purbalingga Kidul, Darul Istiqomah Babakan, Siti Djamilah Purbalingga Wetan, Al Mujahadah Mrebet, Muhammadiyah Bobotsari dan Nurul Barokah Bojongsari.

“Program ini dilaksanakan sekali dalam sebulan di masing-masing panti asuhan tersebut,” ujarnya.

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan Portal bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas para anak yatim piatu. Karena di setiap acara, ada program edukasi pada anak-anak. Selain itu, juga ada bantuan sosial yang diberikan pada anak yatim atau piatu.

Baca juga Demi Melihat Jokowi Lebih Dekat, Begini Cara Warga Purbalingga Menyiasati Penjagaan Petugas

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini