Selasa, 6 Desember 2022

Pembangunan Cilacap 2022 Fokus Pendidikan dan Infrastruktur

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar konsultasi publik rancangan awal RKPD Tahun 2022. Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Cilacap Tahun 2022. Selain itu, mewujudkan perencanaan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Cilacap tahun 2022 yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan RPJMD Kabupaten Cilacap Tahun 2017–2022.


Cilacap, Serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, dengan konsultasi publik diharapkan dapat terwujud koordinasi, sinergitas, efisiensi, dan efektivitas dalam penyusunan prioritas rencana program kegiatan dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Tahun 2022.

Bupati menambahkan prioritas pada konsultasi publik kali ini adalah peningkatan infrastruktur dan pendidikan serta penanganan Covid-19 dengan lebih serius.

“Fokusnya pada peningkatan infrastuktur dan pendidikan ditambah lagi penekanan penanganan Covid-19, karena di Cilacap sudah terlalu banyak yang terpapar,” tuturnya, Rabu (6/1/2021).

Bupati berharap dengan komitmen dan keseriusan seluruh pihak, satu persatu permasalahan dapat dipecahkan dan menjadikan kemajuan bagi Kabupaten Cilacap.

“Harapan saya Cilacap bisa lebih maju dan cita-cita menyukseskan Bangga Mbangun Desa bisa terlaksana dan pemulihan ekonomi secara bertahap,” terangnya.

Bupati menjelaskan untuk mengangkat ekonomi dimulai dari pedesaan, karena di desa jumlah kasus penularan tidak terlalu masif.

“Membangkitkan ekonomi bisa dari desa, karena di sana tidak terlalu rentan penyebaran covid dibandingkan di kota. Namun bukan berarti kita mengabaikan, tapi untuk membangkitkan ekonomi harus dilakukan dan tetep mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup yang baik,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini