Kamis, 29 September 2022

Pemkab Cilacap Upayakan Penerbangan Reguler di Tunggul Wulung, Kepala Bandara : Kami Sudah Siapkan 

Gerbang Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Jumat (16/9/2022). Foto : Irfan

Pemkab Cilacap, kembali mengupayakan untuk membuka penerbangan reguler dari dan menuju Bandara Tunggul Wulung Cilacap. Sejauh ini, pihak Pemkab pun telah melakukan komunikasi dengan beberapa maskapai penyedia penerbangan reguler.


Cilacap, serayunews.com

Sekda Cilacap, Awaluddin Murri mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan pengaktifan kembali penerbangan reguler di wilayahnya. Dimana dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada penerbangan reguler dari dan menuju Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

“Kami ingin optimalkan penerbangan di Cilacap, termasuk penerbangan reguler berjadwal. Sudah koordinasi dengan maskapai, Kemenhub dan bandara sendiri,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap, Capt. Renato Joelfian Joesaki menyebutkan, secara teknis Bandara Tunggul Wulung, mampu melayani penerbangan reguler berjadwal. Adapun kapasitas pesawat yang bisa masuk, yakni ATR 42 hingga ATR 72.

“Secara teknis kami sudah siapkan dan memang sudah siap. Yang bisa masuk sini itu pesawat propeler (baling-baling), kapasitas 42 sampai 72 penumpang,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (16/9/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Pemkab telah melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai penyedia penerbangan berjadwal, seperti WingAir, Citilink, serta Nam Air. Sementara, terkait pelaksanaannya masih akan menunggu kesiapan pihak maskapai.

“Saat ini Bandara Halim Perdanakusuma sudah buka, sebenarnya sudah bisa ini. Dalam waktu dekat kita harusnya lanjutkan komunikasi lagi,” ujarnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini