Minggu, 28 November 2021

Pengemudi Sepeda Motor Tertimpa Tanah Longsor di Cilongok

Warga dan relawan mengevakuasi kendaraan milik irma. (dokumentasi relawan)

Kejadian alam memang sulit diprediksi, seperti yang terjadi di Dusun Tenggisi Desa Gunung lurah, Kecamatan Cilongok. Seorang pengemudi sepeda motor harus menahan rasa sakit setelah tertimpa reruntuhan tebing longsor di dusun tersebut. Beruntung atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, Rabu (17/11).


Banyumas, serayunews.com

Menurut Relawan kemanusiaan dari anggota Rapi 08 Lokal Cilongok, Eko Wiryo korban tertimbun longsor yakni Irma warga Gumelar. Kejadian tersebut bermula saat Irma berboncengan dengan temannya melintasi dusun teraebut. Sekitar pukul 15.15 WIB sesampainya di sebuah jalan yang berada di sekitar tebing, tiba-tiba tebing kurang lebih setinggi 10 meter mengalami longsor.

“Irma dan temannya langsung tertimbun tanah longsor. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan sehingga keduanya hisa selamat, ” Ujarnya.

Irma dan temannya langsung dibawa ke Puskesmas Cilongok. Sedangkan warga bersama dengan sejumlah relawan yakni dari Rapi, TRC Cilongok, BPBD, Tagana dan lainnya, serta mobil Pemadam Kebakaran langsung membersihkan matrial tanah longsor, agar ruas jalan tersebut bisa dilalui kendaraan.

“Petugas langsung melakukan pembersihan. Sebab jalan yang tertimbun longsor merupakan askes utama antar desa, ” Kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini