Senin, 23 Mei 2022

Pengunjung Alun-Alun Cilacap Kaget Didatangi Tim Satgas, Ada Apa? 

Satgas covid-19 Cilacap sedang melakukan patroli di sekitar Alun-alun Cilacap (Irfan Miftah Ramadhan)

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satgas melaksanakan operasi protokol kesehatan dan penertiban PKL serta penyemprotan disinfektan Di Alun-alun Cilacap pada Rabu (19/5/2021) Pukul 20.00.


Cilacap, serayunews.com

Sontak masyarakat yang berada di sekitar Alun-alun tersebut kaget, lantaran pada hari-hari sebelumnya hanya dilakukan patroli saja. Bahkan untuk operasi yustisi kali ini, dilakukan juga swab antigen kepada masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap Yuliaman Sutrisno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena di sekitar alun-alun ini sudah semakin ramai. Bahkan terdapat masyarakat yang sudah lalai dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga  Alhamdulillah, 500 Guru Ngaji di Purbalingga Dapat THR Idulfitri

“Buktinya tadi malam terdapat 30 Orang pengendara yang tidak memakai masker, rinciannya, 28 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Kemudian akan di Sidang Yustisi Pada Hari Selasa (25/5/2021) di aula Praja Wibawa Kantor Satpol PP,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (20/5/2021).

Satgas covid-19 Cilacap sedang melakukan patroli di sekitar Alun-alun Cilacap (Irfan Miftah Ramadhan)

Yuliaman menjelaskan, dalam operasi kali ini dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan di sekitar alun-alun sampai depan SMP N 8 Cilacap. Serta penertiban PKL supaya meminimalisir kerumunan yang ditimbulkan oleh para pengunjung.

Baca juga  Liga Askab PSSI Purbalingga Mulai Kick-Off, Jlegong FC Jinakkan Rape Purbaya

“Untuk yang diswab antigen ada 15 orang, diambil secara random. Serta kita masih menunggu hasilnya, semisal ada yang positif nantinya akan diambil langkah lebih lanjut. Alhamdulillah Kegiatannya berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Untuk itu Yuliaman menghimbau agar masyarakat tetep mematuhi protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini