Jumat, 9 Desember 2022

Penutupan Jalur Purbalingga-Banjarnegara Diperpanjang, Ini Jalur Alternatifnya

Jembatan Sungai Serayu, yang berada di Bukateja sedang dalam perbaikan. Sementara jalur ke Purbalingga-Banjarnegara (sebaliknya) dialihkan melalui Karangcengis-Rakit. (Amin Wahyud/Serayunews)

Penutupan jalur Purbalingga-Banjarnegara via Bukateja, diperpanjang. Pengendara yang hendak ke Banjarnegara via Bukateja, masih dianjurkan melalui jalur alternatif yang salah satunya via Karangcengis-Rakit.


Purbalingga, serayunews.com

Sudah sepekan penutupan jalur Purbalingga-Banjarnegara, via Bukateja berlangsung. Penutupan jalur rencananya hanya sepekan. Namun, karena pengerjaan perbaikan jembatan Sungai Serayu belum selesai, penutupan jalur pun mengalami perpanjangan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan surat pemberitahuan dari Binamarga.

Dari surat tersebut ada penjelasan bahwa pengerjaan perbaikan jembatan memakan waktu yang lebih lama. Karena itu, untuk sementara pengguna jalan bisa lewat jalur Karangcengis-Rakit untuk menuju Banjarnegara.

“Penutupan jembatan diperpanjang hingga tanggal 12 November 2022,” katanya, Selasa (8/11/2022).

AKP Mia menjelaskan, berdasarkan informasi yang dia terima, ada kerusakan baru pada badan jalan di jembatan. Sehingga, perlu waktu tambahan untuk perbaikan.

“Informasinya saat ini sudah selesai perbaikannya. Namun, masih menunggu pengeringan agar tidak rusak lagi. Sehingga, penutup diperpanjang agar hasilnya maksimal,” kata dia.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan, wilayah Cilacap mengeluarkan surat pemberitahuan terkait penutupan jalur tersebut.

Berita Terpopuler

Berita Terkini