Minggu, 27 November 2022

Percikan Api dari Korsleting Sepeda Motor, Membakar Rumah Warga di Kembaran Banyumas

 

Kebakaran rumah diduga akibat korsleting sepeda motor, di Desa Tambaksari Kidul RT 06 RW 03, Kecamatan Kembaran, Selasa (15/11/2022). (dok Damkar Banyumas).

Percikan api yang muncul akibat korsleting kelistrikan sepeda motor, menyambar dan membakar habis rumah warga di Desa Tambaksari Kidul RT 06 RW 03, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Selasa (15/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.


Banyumas, serayunews.com

Dartono, warga Desa Tambaksari Kidu RT 06 RW 03 menjelaskan, kebakaran rumah milik Karisem terjadi sekitar pukul 03.35 WIB. Saat itu dia melihat sepeda motor yang terparkir di rumah Karsiem, tiba-tiba terbakar dan apinya merambat ke rumah.

“Saya kemudian berteriak meminta tolong warga,” ujar dia kepada petugas pemadam kebakaran.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran dan menghubungi aparat kepolisian Polsek Kembaran, serta Koramil Kembaran, sembari memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Sapol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono menyampaikan, setelah mendapati informasi tersebut, pihaknya menerjunkan satu unit armada Pos Kembaran dan dua unit armada dari Mako Induk untuk menuju ke lokasi kejadian.

“Diduga api bersumber dari korsleting sepeda motor, tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material masih dalam penyelidikan,” kata dia.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini