Sabtu, 3 Desember 2022

Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD Cilacap Singgung Generasi Muda

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat saat menyampaikan pesan perjuangan untuk generasi muda Cilacap, Kamis (10/11/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Peringatan Hari Pahlawan 10 November sebagai momentum untuk mengenang perjuangan dan jasa pahlawan dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Momentum ini sebagai pendorong generasi muda penerus bangsa, untuk mengimplementasikan dan meneladani nilai luhur para pahlawan.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat. Ia mengajak kepada generasi muda penerus bangsa untuk memiliki semangat kepahlawanan dalam membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

“Bagi generasi muda, dengan era globalisasi dalam memperingati Hari Pahlawan dan hari-hari yang lain, jangan pesimis dan terjebak pada rutinitas. Kemerdekaan yang kita dapat tidak dengan mudah, kemudian mengisinya dengan mengetahui sejarah. Karena para pahlawan rela berkorban untuk memperjuangkan untuk generasi berikutnya,” ujar Taufik, Kamis (10/11/2022).

Menurut Taufik, pentingnya mendalami sejarah kemerdekaan bangsa, karena untuk menuju kemerdekan 17 Agustus 1945 membutuhkan perjuangan hingga pengorbanan jiwa dan raga.

“Kesadaran revolusioner supaya kemerdekaan ini terisi dengan baik sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 dan dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa dan negara terutama akhlakul karimah terjaga dengan baik,” ujarnya.

Untuk mengisi dan mengimplementasikannya, menurut Taufik dalam wujud nyata yakni dengan melakukan perbuatan yang baik untuk kemajuan bangsa.

“Dalam wujud nyatanya dengan bekerja sesuai tugas pokok fungsinya. Misalnya petani bekerja membangun pertanian dengan baik, para pemimpinnya menjadi abdi negara dengan kerja yang baik, ikhlas, dan jujur dalam segala perbuatannya. Begitu juga dengan anggota DPRD yang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutupnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini