Pemkab Cilacap bersama Alfamart Gelar aksi Bersih Pantai

Peringati HPSN, Pemkab Cilacap bersama Alfamart Gelar aksi Bersih Pantai Widarapayung

Ulul AzmieJurnalis:Ulul Azmie
Bagikan:
Karyawan Alfamart dan Penjabat Bupati Cilacap, bersama jajaran Forkopimda saat beraih Pantai Widarapayung. (Yudhi)

SERAYUNEWS- Pemkab Cilacap bersama Alfamart, menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Widarapayung Cilacap. Aksi ini untuk memperingati Hari Peduli Sampah, sekaligus wujudkan pemulihan ekosistem lingkungan.

Branch manager PT Sumber Alfaria Trijaya tbk (Alfamart), Mohammad Rosyido menyampaikan, bahwa kegiatan sosial perusahaan banyak berorientasi pada lingkungan. Hal ini sejalan dengan penerapan aspek Environmental Social and Governance (ESG) dan menjadi komitmen berkelanjutan Alfamart.

“Kita semua sudah paham betul, bahwa salah satu warisan yang wajib kita berikan kepada penerus. Alam yang bersih dan sehat, harus kita lestarikan dari sekarang. Perusahaan pun sudah mengambil inisiatif itu,” ujarnya, Sabtu (24/2/2024).

Mohammad Rosyido mengatakan, kegiatan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan tidak hanya pada saat momen tertentu saja.

Melainkan terus berkesinambungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Sesuai dengan tema HPSN 2024 ‘Atasi sampah dengan cara produktif’.

“Edukasi kepada masyarakat terus kita lakukan, setiap belanja di Alfamart kami anjurkan agar membawa sendiri tas belanja. Tujuannya tentu mengurangi sampah plastik,” terangnya.

Mohammad menambahkan, sepanjang tahun ini Alfamart tetap berkomitmen menjalankan program pemulihan ekosistem lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kata Mohammad, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup Cilacap, PLN Indonesia Power, dan organisasi kemasyarakatan.

“Kegiatan ini tentunya akan rutin kita lakukan. Mudah-mudahan ke depan, kita dapat terus bekerjasama membantu pemerintah Cilacap dalam segala aspek lingkungan maupun sosial. Semoga masyarakat juga turut ambil peran, dalam rangka menciptakan dan melestarikan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Contoh bagi Perusahaan Lain

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menyampaikan apresiasi kepada Alfamart di Cilacap yang mendukung program pemerintah untuk peduli lingkungan. Aksi ini juga sebagai contoh, untuk perusahaan lainnya.

“Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan lain, untuk turut serta dalam upaya perlindungan lingkungan hidup. Mari kita terus berkolaborasi dan bekerjasama, dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan untuk generasi yang akan datang,” ujarnya.


© 2016 Serayu News