Sabtu, 18 September 2021

Pernah Jualan Roti Bakar dan Sule, Indra Kini Sukses Jadi Developer dan Bos Karaoke di Cilacap

Indra Novianto bersama sang isteri. (Irfan)

Berawal dari berjualan roti bakar semasa berkuliah di Yogyakarta, pemilik nama asli Indra Novianto ini, kini sukses mengepakan sayap bisnisnya keberbagai bidang. Mulai dari karaoke, spa, distributor roti, kontraktor, developer, bahkan agen distributor emas.


Cilacap, serayunews.com

Namun, semua itu didapatkan dengan proses yang tidak mudah. Lantaran pria berusia 35 tahun ini mengawali bisnis dengan berjualan roti bakar dan susu kedelai atau sule. Padahal di saat yang sama, masih harus membagi waktunya untuk menuntut ilmu di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Indra mengatakan, selepas lulus SMA di tahun 2003 ia lalu melanjutkan studinya di Universitas Atma Jaya Jogyakarta. Namun, dirinya hanya diberikan waktu kuliah selama 4 tahun karena yang membiayai kuliah saat itu adalah kakak kandungnya.

Singkat cerita, Indra pun tak mampu menyelesaikan kuliah dalam waktu yang diberikan. Sebagai konsekuensinya, ia harus membiayai kuliah dan keperluan hidup dari uang tabungannya. Di saat itulah ia memberanikan diri untuk mencoba bernisnis, dengan berjualan roti bakar di sekitar Jalan Adisucipto Yogyakarta.

“Saya sempat juga berjualan susu kedelai yang dititipkan ke warung-warung. Perlahan kedai roti bakar saya ini ramai, bahkan jadi tempat nongkrong komunitas mobil dan motor,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (18/8/2021).

Ia menceritakan, berkat kegigihannya menyisihkan uang hasil berjualan, akhirnya Indra berani membuka kedai roti bakar di Cilacap, namun hanya bertahan 6 bulan lalu tutup. Kemudian ia mencoba membuka peruntungan lain dengan membuka rumah makan yang difasilitasi live musik.

Siapa sangka, ternyata rumah makan itu banyak dikunjungi. Bahkan fasilitas live musik juga diserbu para pelanggan setiap malamnya. Akhirnya ia pun berinisiatif untuk mengubah rumah makanya menjadi tempat karaoke dan bertahan sampai saat ini.

Atas keberhasilan itu, lanjutnya, saat ini ia juga dipercaya mengelola tempat spa dan karaoke milik temannya. Tak cukup berusaha di satu bidang, ia pun mencoba bisnis lain di bidang kontrusi dan developer perumahan. Salah satu perumahan mewah yang saat ini dibangun adalah Imperial Town House Cilacap, yang terletak di sebelah timur kantor pemkab.

“Jadi Plat R zone itu tadinya rumah makan, bukan karaoke. Selain kontraktor dan karaoke dan developer, saya juga sekarang ada bisnis distributor roti, yaitu myroti. Dan sebentar lagi, saya bersama teman, akan meluncurkan emas lempengen berukuran kecil, yaitu minigram,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini