Kamis, 7 Juli 2022

Persatuan Wanita Patra PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Banjir di Gentasari

Persatuan Wanita Patra (PWP) sebagai organisasi istri-istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, mengirimkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Disaksikan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, bantuan pangan berupa ikan, ayam, sarden, telur dan mie instan diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga dan diserahkan oleh Plt Ketua PWP, Ny Nita Didik Subagyo, kepada Kepala Desa Gentasari, Budi Darsono di posko lapangan, Balai Desa Gentasari, Rabu (23/3/2022).

Selanjutnya bantuan tersebut diteruskan Kades kepada Tim Dapur Umum (DU) untuk diolah, guna memenuhi kebutuhan gizi para pengungsi.

Baca juga  Ada Potensi Kerjasama Jateng dengan Malaysia

Nita menyatakan, bantuan logistik yang ditujukan untuk mendukung kegiatan dapur umum ini bersumber dari penggalangan yang dilakukan bidang sosial PWP kepada anggotanya.

“Warga harus tetap mendapatkan asupan gizi yang baik selama berada di pengungsian terutama ibu hamil, menyusui dan balita, agar tidak terjadi rawan gizi,” ujarnya.

Kepala Desa Gentasar, Budi menyatakan, banjir yang melanda wilayahnya mencapai titik tertinggi hingga 1 meter. Intensitas hujan yang cukup tinggi adalah pemicu awal yang diperparah dengan kondisi sungai Tipar yang dangkal. Sehingga, sungai tidak mampu menampung debit air.

Baca juga  Catat Tanggalnya, Komunitas Motor Gede HDCI Banyumas Raya Gelar Event Mendoan Ride di Cilacap

“Meski sudah mulai surut, tapi genangan banjir masih ada di beberapa titik jalan dan rumah penduduk. Untuk ketinggian air di jalan mencapai 50 centimeter,” jelasnya.

Ia pun menyambut baik kepedulian PWP, terhadap warganya. Menurut Budi, bantuan logistik yang diberikan datang di saat yang tepat sehingga kebutuhan dapur umum yang mengolah sekitar 600 porsi setiap waktu makan dapat tercukupi.

“Terimakasih PWP bantuan yang diberikan sangat tepat dan bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Kunjungan ibu-ibu organisasi PWP di Desa Gentasari ini dilanjutkan ke wilayah lain, khususnya Dusun Karag RW 06 yang terdampak parah. Tim juga menyempatkan diri melihat langsung lokasi pengungsian di tanggul sungai Tipar.

Berita Terkait

Berita Terkini