Jumat, 9 Desember 2022

Perwakilan Kecamatan Banjarnegara, Juarai Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto, saat menyerahkan piala pada para juara LCC dokter kecil dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kabupaten Banjarnegara, Rabu (28/9/2022). (Dok Kominfo Banjarnegara)

Dua wakil Kecamatan Banjarnegara, sukses menggandakan juara Lomba cerdas Cermat (LCC) dokter kecil, serta Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2022. Keduanya berhasil mengumpulkan poin tertinggi selama gelaran LCC dokcil dan KKR.


Banjarnegara, serayunews.com

Juara I untuk LCC dokter kecil tingkat sekolah dasar adalah Aisya Firda Amalia. Sementara untuk juara I KKR tingkat SLTP adalah Sanindita Diasti Janarukmi. Keduanya, merupakan utusan dari Kecamatan Banjarnegara.

“Kami mengucapkan selamat pada para juara, mereka telah menjalani serangkaian lomba sejak beberapa hari terakhir. Hari ini semua tahapan lomba telah selesai dan Kecamatan Banjarnegara berhasil menjadi juara I untuk LCC maupun KKR,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto, saat memberikan piala kepada para juara, di Aula Sasana Abdi Parja Lantai III Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara, Rabu (29/9/2022).

Sementara itu, untuk peringkat II LCC dokter kecil adalah Azka Nijanda dari TP UKS Kecamatan Karangkobar. Peringkat III adalah Sekar Rizqi Ramadonia perwakilan TP UKS Kecamatan Sigaluh. Sedangkan untuk KKR, juara II adalah Shakira Alta Filzani Arifin yang merupakan wakil TP UKS Kecamatan Wanadadi. Juara III adalah Almira Indri Aulia utusan dari TP UKS Kecamatan Punggelan.

“Banggalah menjadi yang terbaik, tapi tidak boleh sombong. Berani menjadi agen perubahan, menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya. Jadilah anak-anak yang selalu menjunjung sopan santun di manapun berada,” kata Sekda Indarto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, Latifa Hesti P mengatakan, sebelum melaju ke babak final, seluruh peserta telah melewati beberapa tahapan. Mulai dari babak penyisihan, hingga final pada, Rabu (28/9/2022).

LCC dokter kecil dan KKR Tingkat Kabupaten Banjarnegara, merupakan bentuk implentasi dari Peraturan Bupati Banjarnegara No. 48 Tahun 2018 tentang Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah di Kabupaten Banjarnegara.

Berita Terpopuler

Berita Terkini