Kamis, 7 Juli 2022

Peselam Banjarnegara, Sabet Perak di Sea Games Vietnam

Ashifa Helsa Ashuroh. Foto: dok KONI

Ashifa Helsa Ashuroh, peselam muda Banjarnegara, akhirnya berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang Sea Games Vietnam.


Banjarnegara, Serayunews.com

Ashifa, sukses mempersembahkan medali perak pada nomor selam kolam surface 4 x 100 meter. Sebelumnya pada nomor selam 100 meter, putri dari Bambang Haryanto pelatih selam Banjarnegara ini hanya mampu berada di urutan ke empat di bawah peselam tuan rumah.

Perolehan medali perak diajang Sea Games ini, merupakan kali pertama bagi alumni SMA N 1 Banjarnegara ini.

Baca juga  Trending di Serayunews, Pemotor Pakai Sandal Jepit dan Modus Penipuan Calon TKI

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, torehan medali perak yang dipersembahkan Ashifa untuk kontingen Indonesia ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi olahraga Banjarnegara, apalagi Ashifa merupakan atlet muda yang cukup potensial.

“Kami cukup bangga dengan torehan medali perak oleh Ashifa, dan dia termasuk aset bagi Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya selain Ashifa, dua atlet Banjarnegara lainnya yakni Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu juga ikut menyumbangkan medali perunggu di cabang sepak bola setelah berhasil mengalahkan Malaysia melalui adu penalti.

“Kita patut bersyukur, atlet Banjarnegara yang turun di Sea Games Vietnam berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia, semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lain yang ada di Banjarnegara,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini