Jumat, 9 Desember 2022

Piala Soeratin U17 Jawa Tengah, Persibas Banyumas Tergabung di Grup H bersama Persegal Tegal

Piala Soeratin U17, bakal berlangsung awal bulan Desember 2022 mendatang dengan mempertemukan 30 tim dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Persibas U17, tergabung dalam Grup H dan bakal bertemu lawannya dari Satria Muda Ajibarang dan Pesegal Tegal.


Purwokerto, serayunews.com

Pelatih Persibas, Ispriyanto menjelaskan, Persibas U17 bakal bertanding dari tanggal 2 sampai 5 Desember 2022.

“Nanti pertandingannya sistemnya di satu venue dan bakal bertanding di kandangnya Persegal Tegal,” kata dia, Kamis (17/11/2022).

Ispriyanto menambahkan, dengan lawatan Persibas Banyumas U17 ke kadang Persegal Tegal, diharapkan anak asuhannya dapat meraih hasil yang maksimal. Sehingga, perlu adanya motivasi dan semangat yang lebih ketika hendak bertanding.

“Secara kualitas normatif hampir sama, sekarang tinggal sejauh mana anak-anak punya keinginan lebih untuk mau bekerja keras, disiplin, serta bagaimana pelatih memberi motivasi lebih pada para pemain. Karena sepak bola butuh kerja keras,” ujarnya.

Piala Soeratin sangat penting, karena dapat menambah pengalaman lebih bagi para pemain muda akademi Persibas. Karena tidak menutupi kemungkinan, mereka yang memiliki kualitas serta bakat akan menjadi tim inti Persibas.

“Piala Soeratin U17 ini, menjadi muara pembinaan suatu wilayah yang bisa jadi lebih baik. Mereka ini harus siap, karena di saat usia 18 tahun mereka akan seleksi masuk ke tim Persibas yang berlaga di Liga 3,” kata dia.

Jika menilik materi Persibas U17, Ispriyanto memandang, sejauh ini baru 1 – 2 anak yang bisa dipanggil ke tim senior. Namun, tidak menutupi kemungkinan jika nanti banyak anak-anak yang bisa menunjukan bakat lebih dalam Piala Soeratin, bisa dipanggil ke tim senior.

Berita Terpopuler

Berita Terkini