Sabtu, 3 Desember 2022

Plt Kapolresta Cilacap Mutasi Enam Kapolsek

Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro saat pimpin sertijab enam Kapolsek jajaran di Lapangan SAR Polresta Cilacap, Kamis (17/11/2022). (Dok Humas Polresta Cilacap).

Enam kepala polsek di jajaran Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah dimutasi. Rotasi atau mutasi jabatan sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi serta jenjang karier.


Cilacap, serayunews.com

Serah terima jabatan enam kapolsek dipimpin Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro di Lapangan SAR Polresta Cilacap, Kamis (17/11/2022).

Serah terima jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : KEP/1978/2022 tanggal 31 Oktober 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Serta Surat Telegram Plt Kapolresta Cilacap Nomor : ST/375/XI/KEP./2022 tanggal 15 November 2022 tentang upacara serah terima jabatan kapolsek jajaran di lingkungan Kapolresta Cilacap.

Adapun enam kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Karangpucung dijabat IPTU Sunari menggantikan AKP Slamet yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Temanggung. Sedangkan Kapolsek Nusawungu dijabat AKP Sutono menggantikan Iptu Sunari.

Kemudian Kapolsek Kedungreja dijabat AKP Suparjo menggantikan AKP Sutono, dan Kapolsek Kesugihan dijabat Iptu Pardijono menggantikan AKP Suparjo. Untuk Kapolsek Wanareja dijabat IPTU Jarkoni menggantikan AKP Hadi Nugroho yang kini menjabat Kapolsek Majenang.

Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, bahwa menurutnya jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan dan bukan berarti pejabat yang diganti karena tidak baik.

Selain itu, menurutnya sertijab tersebut merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karier.

‚ÄúSelamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan. Terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polresta Cilacap. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karier,” ujarnya.

Kegiatan serah terima jabatan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Cilacap, personel Polresta Cilacap, dan para pejabat yang ikut dalam mutasi.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini