Minggu, 25 September 2022

PMI Cilacap Beri Penghargaan Pendonor Darah Sukarela dan Bantuan Ratusan Kacamata

Perwakilan siswa Sekolah Dasar saat menerima bantuan kacamata gratis usai upacara HUT ke-77 PMI di halamana Klinik PMI Cilacap, Sabtu (17/9/2022). (Ulul Azmi)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap memberikan penghargaan kepada para pendonor darah sukarela. Selain itu menyalurkan bantuan ratusan kacamata gratis bagi siswa sekolah dasar. Sejumlah penghargaan dan bantuan berlangsung pada peringatan HUT PMI ke-77.


Cilacap, serayunews.com

Adapun pemberian penghargaan dan sejumlah bantuan saat upacara peringatan HUT PMI ke-77. Upacara berlangsung di halaman klinik PMI Cilacap di Jalan Raya Slarang Kecamatan Kesugihan Cilacap. Peserta upacara itu adalah jajaran PMI Cilacap, Forkopimcam, relawan, Basarnas, mitra PMI, dan siswa sekolah, Sabtu (17/9/2022).

“Dengan upacara ini mudah mudahan memberikan semangat bagi relawan di lingkup PMI dalam rangka melayani kemanusiaan,” ujar Ketua PMI Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf dalam keterangannya.

Farid mengatakan, pada peringatan HUT ini, PMI juga memberikan sejumlah bantuan seperti sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu sebanyak 50 paket. Kemudian bantuan sebanyak 208 kacamata gratis bagi siswa sekolah dasar di Karangpucung Cilacap.

“Kita juga memberikan penghargaan kepada sepuluh orang pendonor darah sebanyak 25 kali dan pendonor sebanyak 10 kali,” ujarnya.

Kegiatan Lain

Selain itu, sejumlah kegiatan juga telah berlangsung seperti penanganan bencana alam, vaksinasi Covid-19 serta operasi mata katarak dengan gratis.

Tak hanya itu, terkait dengan pelayana, Klinik Pratama Rawat Inap juga memberikan berbagai layanan. Misalnya, pengobatan imum, poli gigi, rawat inap, vaksinasi Covid-19, tets swab Antigen, laborat, pemeriksaan golongan darah, khitan gratis setiap hari Jumat ( untuk 1 orang) serta melayani pasien BPJS.

“Mohon doa restu insyallah pada tahun 2023 Klinik PMI Cilacap akan meningkat menjadi RSU Tipe D,” ujarnya.

Farid juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI (Pengurus, Karyawan dan Relawan) dan mitra kerja atas kerja kerasnya selama ini untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengajak seluruh jajaran untuk semakin profesional, mandiri, berkarakter agar lebih dicintai oleh masyarakat”, tutupnya.

Di akhir acara, pada peringatan HUT PMI ke-77 ini juga ada tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh pengurus dan jajaran PMI Cilacap.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini