Senin, 4 Juli 2022

Polres Banjarnegara, Khitankan 60 Anak Jelang HUT Bhayangkara

Khitanan massal Polres Banjarnegara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76
Khitanan massal Polres Banjarnegara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Foto Maula

Jelang HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Banjarnegara menggelar khitanan massal dengan 60 anak sebagai peserta. Para peserta berasal dari seluruh wilayah Banjarnegara. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mapolres Banjarnegara, Rabu (15/6/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam kegiatan tersebut, para peserta terlihat ceria saat menaiki kendaraan milik Polsek menuju Mapolres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kabag Log, Kompol Agus Trino mengatakan, ada 60 anak dari seluruh Banjarnegara sebagai peserta. Mereka sebelumnya, telah mendaftar melalui Polsek masing-masing wilayah.

Baca juga  Ajak Masyarakat Berolahraga, DPC PDI P Banjarnegara Gelar Senam Sucita

“Untuk memberikan kebahagiaan, kapolsek mengantar langsung peserta menggunakan kendaraan dinas. Tidak hanya itu, para peserta khitanan massal ini juga mendapatkan bingkisan mulai dari peci, baju, sarung, celana khitan, tas sekolah, buku, hingga uang saku,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di Banjarnegara. Khitanan massal ini merupakan bagian dari program sosial Polres Banjarnegara.

“Semoga dengan adanya khitanan massal dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022. HUT kali ini mengambil tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

Baca juga  Abah Tejo Salurkan Bantuan Alquran untuk Warga Dusun Siranti di Banjarnegara

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sasaran keluarga kurang mampu. Sehingga masyarakat dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta sebagai implementasi dari salah satu tupoksi Polri sebagai pelayan masyarakat.

“Ini merupakan upaya membantu meringankan beban para orangtua yang kurang mampu. Mudah-mudahan khitanan massal ini bisa memberikan manfaat kepada peserta khitan,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini