Sabtu, 29 Januari 2022

Polres Banjarnegara Tekan Kerumunan di Malam Tahun Baru

Meski lebih dari 73 persen warga Banjarnegara sudah mendapatkan vaksin dosis 1, bukan berarti kegiatan masyarakat bebas melakukan kegiatan dalam perayaan malam tahun baru 2022. Untuk itu jajaran Polres Banjarnegara bersama dengan instansi terkait melakukan gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2022 di Pendapa Dipayudha Banjarnegara, Jumat (31/12/2021) sore.


Banjarnegara, Serayunews.com

Menghadapi malam tahun baru 2022, Polres Banjarnegara bersama dengan pemerintah dan elemen masyarakat melakukan siaga pada sejumlah titik yang rawan akan terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, kegiatan pengamanan malam bergantian tahun ini semuanya dilaksanakan secara terpadu bersama sama seluruh elemen masyarakat baik Pemerintah maupun non Pemerintah. Caranya, lanjutnya, dengan menempatkan petugas pengamanan di tempat tempat rawan pelangaran protokol kesehatan.

Baca juga  Serunya Naik Delman di Pantai Widarapayung Cilacap, Cocok Buat Wisata Akhir Pekan

“Kami sampaikan bahwa capaian vaksinasi untuk Kabupaten Banjarnegara untuk dosis 1 sudah mencapai 73,20 persen, namun masyarakat juga harus tetap waspada karena Covid 19 masih ada,” katanya.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tidak boleh lengah dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan. Dalam perayaan malam tahun baru ini, polisi bersama dengan lintas elemen akan terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan masyarakat.

“Tindak tegas namun tetap humanis, apabila ada pelanggaran prokes,” katanya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh petugas pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas, dan senang hati.

Baca juga  Geger di Kedungreja Cilacap, Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Mencari Belut di Sawah

“Jaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, bertindaklah sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan dan jaga kekompakan diantara petugas pengamanan semuanya, selamat melaksanakan tugas semoga banjarnegara tetap aman, damai dan kondusif,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini