Sabtu, 29 Januari 2022

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Anak, Dukung Banyumas Sekolah Tatap Muka 100 Persen

Pelaksanaan vaksinasi Polresta Banyumas. (Shandi)

Sebanyak 3.000 dosis vaksinasi Covid-19, diberikan kepada anak-anak atau siswa Sekolah Dasar (SD) dan MI di Kabupaten Banyumas. Penyuntikan dosis vaksin tersebut terjuan untuk percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

“Hari ini kita ada di tiga lokasi (sekolah, red), bahkan juga ada di puskesmas-puskesmas. Kalau di sekolah ini kita sediakan 270 dosis vaksin. Secara keseluruhan hari ini bisa sekitar 3.000 vaksin,” ujar Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim saat berkunjung vaksinasi anak di MI Negeri 3 Banyumas, Kecamatan Kembaran, Kamis (6/1/2022).

Baca juga  Mobil Mewah Terguling di Jalan Soeparno Purwokerto Kejutkan Warga 

Kapolresta menambahkan, tujuan utama dari vaksinasi anak memang sebagai pendukung PTM 100 persen di Kabupaten Banyumas. Selain itu juga agar membuat para orang tua siswa lebih merasa aman ketika anak-anaknya pergi sekolah.

“Dengan harapan setelah divaksin minggu depan anak-anak kita siap sekolah, karena saat ini belum sepenuhnya pembelajaran tatap muka 100 persen,” katanya.

Target vakasinasi anak masih menurut Firman, yakni 19 ribu anak. Hingga saat ini sudah ada 48 persen dari total target yang sudah divaksin.

“Menangani Covid-19 itu tidak bisa egosentris, harus kroyokan semua pihak. Dengan tujuan akhir Banyumas sehat,” ujarnya.

Baca juga  7 Wisatawan Digulung Ombak di Pantai Suwuk, 5 Orang Selamat, 2 Hilang Termasuk Bocah Asal Cilacap

Menurut salah satu orangtua murid MI 3 Banyumas, Yuliasih, warga Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran mengaku awalnya sempat merasa takut untuk menvaksinasi anaknya.

“Jujur agar takut, tadi saja sempat deg-degan, lihat anak saya masih kecil. Saya takut ada dampak negatifnya, tetapi baik-baik saja setelah divaksin tadi,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini