Senin, 18 Oktober 2021

Polresta Banyumas Lakukan Swab Random ke Pengunjung Cafe, Ini Hasilnya

Polresta Banyumas Lakukan Swab Random ke Pengunjung Cafe. (Shandi)

Polresta Banyumas menggelar swab acak terhadap pengunjung kafe di wilayah Kabupaten Banyumas. Langkah ini untuk mengurangi dan mendeteksi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan, operasi tersebut merupakan program operasi yustisi dan swab random dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Level 3 Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Tentunya untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Kami melaksanakan swab secara acak kepada para pengunjung cafe yang berada di Purwokerto Timur dan Purwokerto Utara,” ujar dia.

Ada puluhan pengunjung cafe yang di swab tes. Mereka langsung di swab di tempat oleh tim dari Dokkes Polresta Banyumas.

“Dari hasil swab kami seluruhnya non reaktif, ” Kata Aldino.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada pengunjung cafe, petugas parkir dan pedagang lain yang berada di sekitar lolasi cafe tersebut agar tetap mematuhi aturan pemerintah terkait PPKM Level 3 Covid-19.

“Diharapkan melalui kegiatan ini penyebaran dan penularan virus Covid-19 dapat diantisipasi dan dicegah, sehingga percepatan penanganan pandemi segera terwujud dan ekonomi tumbuh kembali,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini