Jumat, 9 Desember 2022

Progres Pembangunan Pasar Ikan Cilacap Mencapai 90 Persen

Foto progres membangunan Pasar Ikan Cilacap tampak samping, Senin (7/11/2022). (Irfan/Serayunews)

Pemkab Cilacap tengah merevitalisasi bangunan Pasar Ikan yang ada di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap Selatan. Saat ini, progres pembangunannya telah mencapai 90 persen. Targetnya pada Desember 2022 mandatang bisa digunakan oleh pedagang.


Cilacap, serayunews.com

“Revitalisasi Pasar Ikan Cilacap telah mulai sejak 3 Juli 2022 dan target rampung selama 150 hari kerja atau pada 19 November 2022 mendatang. Progresnya saat ini sekitar 90 persen,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Agus Firmanudin, Senin (7/11/2022).

Dia menjelaskan, revitalisasi pasar tersebut menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2022. Alokasi melalui anggaran tugas pembangunan (TP) dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp3,8 Miliar.

“Sepenuhnya biaya APBN, untuk membangun 90 los dan 12 kios dengan standar nasional. Rencananya Desember sudah bisa digunakan, karena ada tahap pembagian tempat juga,” tuturnya.

Menurutnya, konstruksi bangunan pasar tersebut akan berbentuk hanggar seperti konstruksi bangunan Pasar Palem Gading, Tanjung Sari, dan Pasar Sidodadi. Sehingga lebih efisien dan dapat lebih banyak menampung pedagang, serta mencerminkan pasar tradisional namun modern.

Berita Terpopuler

Berita Terkini