Minggu, 27 November 2022

Punya Wilayah Luas, Damkar Cilacap Butuh Penambahan Personel

Kepsen : Personel Damkar Cilacap saat melaksanakan tugasnya, baru-baru ini. (Irfan/serayunews)

UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cilacap, masih membutuhkan penambahan personel. Wilayah yang diampu cukup luas, namun personel yang tersedia hanya 50 orang.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin yang membawahi UPT Damkar.

“Kita kan ada empat pos Damkar, yaitu di Kota, Kroya, Majenang dan Sidareja. Nah, jumlah personel yang ada hanya 50 orang, tentu masih kurang,” kata Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, kepada serayunews.com, Jumat (18/11/2022).

Ia menjelaskan, dari 50 personel yang ada itu ditempatkan di empat pos tersebut. Dimana setiap pos diisi oleh 12 personel, padahal idelanya setiap pos diisi oleh 15 sampai 17 personel. Pihaknya pun saat ini tengah mengusulkan penambahan jumlah personel, baik di formasi CPNS maupun PPPK.

“Makanya kita upayakan penambahan personel, agar bisa balance. Walaupun saat ini bisa dibilang lancar dalam menjalankan tugasnya, namun apabila ditambah pasti akan lebih baik. Menginat luas wilayah Cilacap ya,” ujarnya.

Ia pun berharap, realisasi penambahan personel bisa terlaksana, dan dampaknya bisa diminimalisir. Sementara, dalam melaksanakan tugasnya sejauh ini Damkar juga dibantu oleh Tim Redkar atau relawan kebakaran yang ada di setiap kecamatan. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini