Jumat, 12 Agustus 2022

Raih Predikat B, Cilacap Terima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2016

Sekda Sutarjo, Pemkab Cilacap, Penghargaan
Sekda Cilacap, Sutarjo menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Menteri PAN dan RB Asman Abnur di JEC Jogjakarta, Senin (6/2/2017). Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali meraih penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) atas prestasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016, dengan predikat nilai B (Baik). Penghargaan tersebut di terima Sekretaris Daerah Drs Sutarjo MM langsung dari Menteri PAN dan RB Asman Abnur di JEC Jogjakarta, Senin (6/2/2017).

Kepala Bagian Humas Setda Cilacap Taryo, S. Sos, M.Si mengatakan, dengan prestasi tersebut Pemerintah Pusat menilai bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran sudah cukup baik jika dibandingkan dengan capaian kinerjanya. Pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil, sudah mulai berjalan. Meski demikan hal itu masih memerlukan perbaikan lebih lanjut.

Baca juga  Sepak Bola Sarungan Tim Bupati vs Tim Sekda Meriahkan Agustusan di Cilacap

“Lima komponen yang dinilai yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan pencapaian kinerja. Ini prestasi yang membanggakan, karena menurutnya dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah hanya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kudus yang memperoleh nilai paling tinggi yaitu nilai B, yang lain di bawahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Cilacap Drs Sutarjo MM mengatakan, prestasi ini merupakan prestasi yang kedua kalinya diraih oleh Pemkab Cilacap setelah pada tahun 2016 yang lalu menperoleh penghargaan yang sama untuk penilaian Akuntabilitas Kinerja Tahun 2015. Pemkab Cilacap berkomitmen dalam menyusun program dan kegiatan selalu memprioritaskan yg betul-betul dibutuhkan masyarakat.

Baca juga  Ada 34 Warga Wadas dan Tujuh Warga Kaliwader Laksanakan Umroh

“Atas prestasi ini saya mengucapkan terima kasih kpd semua pihak. Prestasi ini adalah prestasi kita semua seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap, yang diharapkan akan semakin memotivasi kita semua untuk terus berbuat yg terbaik bagi kemajuan Kabupaten Cilacap tercinta. Oleh karenanya mohon dukungan selurtuh elemen masyarakat tanpa kecuali, agar apa yang diharapkan dapat terwujud,” ungkapnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini