Rabu, 1 Desember 2021

Raih Runner Up di Kejuaraan Dulongmas, Atlet Pencak Silat Purbalingga Penuhi Target

Para atlet pencak silat kabupaten Purbalingga. (Joko)

Atlet Pencak Silat Kabupaten Purbalingga mampu meraih 2 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) yang digelar di Banjarnegara, akhir pekan lalu. Prestasi tersebut membawa kontingen Purbalingga di urutan kedua (runner up) dibawah tuan rumah yang meraih juara umum.


Purbalingga, serayunews.com

“Prestasi atlet Purbalingga sudah memenuhi target. Kami hanya kalah dari Banjarnegara yang notabene adalah tuan rumah kejuaraan ini. Kami memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah bertanding dan berjuangan membawa nama harum Kabupaten Purbalingga,” kata Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Purbalingga, Nugroho Pujiyanto, Senin (15/11/2021) pagi.

Kejuaraan Pencak Silat Dulongmas diikuti oleh 160 pesilat dari 14 kabupaten/kota. Nugroho mengatakan medali emas dipersembahkan dua atlet silat putra. Masing-masing Samsul Fajri dan Havara Zulfikar yang turun di kelas E dan J Putra.

“Dua medali emas ini sesuai target yang kami tetapkan sebelum berangkat ke Banjarnegara,” ungkapnya.

Selanjutnya dia menyampaikan, hasil kejuaraan Dulongmas akan menjadi bahan evaluasi. Pasalnya ke depan masih ada agenda kejuaraan yang akan diikuti. Termasuk diantaranya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang rencananya akan digelar tahun depan.

“Kami minta duet pelatih Teguh Wibowo dan Dedy Irwanto untuk segera melakukan evaluasi dan juga menyusun tahapan latihan selanjutnya menuju Porprov,” lanjutnya.

Ketua Umum Pengcab IPSI Purbalingga HM Ichwan menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi pesilat Purbalingga di ajang Kejuaraan Dulongmas. Kendati demikian dia meminta para atlet jangan berpuas diri.

“Jika ingin berprestasi di Porprov Jateng, perlu ada peningkatan lagi. Karena lawan yang akan dihadapi pasti lebih berat,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini