Selasa, 27 September 2022

Ratusan Padagang di Cilacap Dapat Bantuan Tenda dari Pemkab

Acara penyerahan bantuan tenda pedagang. (Foto : Irfan)

Sebanyak 396 pedagang usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Cilacap, menerima bantuan berupa tenda dari Pemkab Cilacap. Bantuan tersebut diharapkan, bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Umar Said mengatakan, bantuan tenda tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pedagang dalam menjawab tantangan di era Pandemi Covid-19. Para pedagang UMKM, termasuk yang paling terdampak Pandemi Covid-19.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat yang sedang kesulitan, supaya ekonomi bisa cepat pulih,” katanya kepada serayunews.com, Senin (17/1/2022).

Tenda yang dibagikan berukuran tiga kali tiga meter, dengan bentuk persegi. Tenda tersebut, cocok untuk menopang para pedagang dalam melakukan aktifitasnya. Pedagang yang mendapatkan tenda, diprioritaskan yang tergabung dalam paguyuban.

“Satu kecamatan rata-rata mendapatkan 15 sampai 25 tenda, termasuk asosiasi UMKM dan beberapa tempat wisata. Untuk anggarannya sekitar Rp 1,098 miliar, berasal dari APBD Cilacap Tahun 2021 lalu,” jelasnya.

Achmad Saadi, pengurus Paguyuban Pedagang keliling Kecamatan Kroya, mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini dapat meningkatkan semangat dan penghasilan para pedagang.

“Terimakasih bantuan tendanya, ini sangat berguna bagi kami. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak atas perhatian dari Pemkab Cilacap,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini