Kamis, 20 Januari 2022

Rayakan Tahun Baru 2022, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat: di Rumah Saja!

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, (Ulul)

Malam pergantian tahun merupakan momen yang paling ditunggu masyarakat yang biasanya dirayakan dengan berbagai pertujukan hiburan dan bunyian terompet. Namun di masa pandemi Covid-19 ini, malam pergantian tahun baru 2022 masyarakat dihimbau agar merayakannya di rumah saja bersama keluarga.


Cilacap, serayunews.com

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Ia mengajak kepada masyarakat Cilacap agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, terutama dalam perayaan tahun baru 2022 agar dirayakan di rumah saja bersama keluarga dan tidak berkerumun maupun kumpul-kumpul di tempat umum.

Baca juga  Dekranasda Purbalingga Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

“Saya atas nama Pimpinan dan anggota DPRD Cilacap mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap. Sambut tahun baru dengan gembira, berkumpul dengan keluarga, Seperti anjuran Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah menghimbau supaya menjaga protokol kesehatan, kurangi kumpul-kumpul,” ujar Taufik sekaligus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Kamis (30/12/2021).

Menurut Taufik, penting menerapkan protokol kesehatan pada momen perayaan Tahun Baru 2022. Sebab dengan prokes yang kendor, bisa menyebabkan peningkatan penularan Covid-19. Prokes ketat dilakukan juga untuk mencegah penyebaran varian Omicron yang sudah mulai masuk tanah air.

Baca juga  Alhamdulilah, Cilacap Kini Zero Kasus Covid-19

“Tahun 2022 kita targetkan zero kasus, jangan sampai ada penularan varian baru, dengan kompak menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Taufik juga mengajak kepada masyarakat Cilacap ikut mendukung percepatan program vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok bisa terbentuk dengan baik.

“Himbauan kami kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, yang belum vaksin segera vaksin, yang sudah vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Di penghujung Tahun 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali normal seperti sedia kala.

Baca juga  41 Napi Narkoba Lapas Semarang Mendadak Dipindah ke Nusakambangan, Ada Apa?

“Semoga di Tahun 2022 masyarakat Cilacap mendapat barokah, terjaga kesehatannya, rejekinya tambah meningkat, kehidupan tambah bahagia dan tambah rukun,” harapnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini