Sabtu, 3 Desember 2022

Remaja Tenggelam di Sungai Luk Ulo Kebumen Ditemukan Tewas

Evakuasi remaja yang tewas tenggrlam di perairan Kebumen. Foto: dok basarnas

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Luk Ulo Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Korban ditemukan di hari kedua pencarian ini dalam keadaan meningal dunia.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, korban ditemukan pada Kamis (24/02) malam sekitar pukul 21.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai sekitar 200 Meter, kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka karena jarak lokasi tenggelam dekat dengan rumah korban.

Pertama kali ditemukan saat warga sedang melakukan penyisiran dan pemantauan di lokasi kejadian melihat benda mengapung dan langsung mendekatinya.

“Setelah mengetahui benda itu adalah korban yang kita cari, kemudian langsung melaporkan ke Posko Tim SAR Gabungan yang saat itu sedang melakukan pemantauan dan setelah mengetahui laporan tersebut kita langsung mengevakuasi korban,” ujarnya.

Adapun korban tenggelam diketahui bernama P (13) remaja laki-laki warga Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen yang sebelumnya dikabarkan tenggelam pada Rabu (23/02) sekitar pukul 15.00 WIB di Sungai Luk Ulo Kebumen.

“Dengan ditemukanya korban secara resmi operasi SAR kita nyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Klirong, Koramil Klirong, PMI, Rapi, Orari, SAR MTA, Gertaks Kebumen, Banser, SAR Kokam, Mdmc, Relawan Jack, SAR Elang Perkasa, Kowara, SAR Tunas Kelapa, Ubaloka, dan Warga Sekitar.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini