Sabtu, 18 September 2021

Rumah di Kutasari Rusak Parah Tertimpa Pohon Duku

Pihak kepolisian sedang memeriksa rumah yang tertimpa pohon. (Amin)

Sebuah rumah di Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga roboh tertimpa pohon. Peristiwa itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. Tak ada korban jiwa pasa peristiwa tersebut. Namun, akibatnya rumah harus direnovasi total.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono menyampaikan, kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga terjadi tadi malam sekira jam 21.00 WIB. Pohon Duku tumbang menimpa rumah milik Hadi Winoto (65) di wilayah RT 5 RW 3.

“Akibat kejadian rumah tersebut mengalami kerusakan,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Disampaikan, rumah tersebut merupakan bangunan semi permanen. Bangunan berbahan kayu itu berukuran 4×4 meter. Kondisi bangunan yang sangat rimbun tertutup.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun rumah dari kayu dan bambu berukuran 4×4 meter mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa penyebab pohon tumbang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Tanah di sekitar pohon tergerus air luapan sungai sehingga akarnya tidak menancap kemudian tumbang menimpa rumah di bawahnya.

“Kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 2,5 juta,” katanya.

Selasa siang, pihak kepolisian bersama pemerintah desa dan warga membantu membersihkan rumah tersebut. Sementara rumah terpaksa dirobohkan total agar tidak membahayakan.

“Selanjutnya akan dilakukan perbaikan difasilitasi pemerintah desa dengan dana swadaya dan gotong royong dari warga setempat,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini