Jumat, 9 Desember 2022

Sabet 18 Emas, Banjarnegara Juara Umum Babak Kualifikasi Arung Jeram Porprov Jateng 2023

Kontingen Arung Jeram Banjarnegara, usai meraih juara umum di kualifikasi Porprov Jateng 2023 di Magelang, Minggu (20/11/2022) malam. (Maula/Serayunews)

Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Banjarnegara, jadi juara umum babak kualifikasi Porprov cabang Arung Jeram di Sungai Elo Kabupaten Magelang, 15-20 November 2022.


Banjarnegara, serayunews.com

Kontingen Banjarnegara sukses meraih 18 medali emas, dari 24 medali yang diperebutkan. Banjarnegara tampil perkasa sejak awal, dengan menyapu bersih 4 medali pada dua hari pertama kejuaraan tersebut.

Ketua Faji Banjarnegara, Anton Risdianto mengatakan, torehan 18 medali emas ini jauh melebihi target awal yang hanya mematok 10 medali emas. Namun adanya seleksi untuk kejurnas ini, membuat para atlet tampil menggila hingga bisa meraih 18 medali emas.

“Babak kualifikasi ini juga bagian dari seleksi atlet Pra PON, sehingga mereka tampil sangat luar biasa. Alhamdulillah, atlet kami bisa tampil baik dan berhasil menjadi juara umum,” katanya.

Menurutnya, perjuangan para atlet untuk bisa menjadi yang terbaik sangat luar biasa. Mereka terus berjuang sepanjang arena, apalagi ajang ini menjadi bagian dari persiapan dan seleksi Faji Jawa Tengah untuk ajang Pra PON Aceh Sumatra Utara tahun 2024.

Berita Terpopuler

Berita Terkini