Minggu, 28 November 2021

Sabet Emas di PON Papua, Atlet asal Purbalingga Ini Akan Diganjar Bonus

Adhitya Tri Syahria atlet asal Purbalingga. (Amin)

Adhitya Tri Syahria atlet asal Purbalingga turut memperkuat kontingen Jawa Tengah (Jateng), pada PON XX Papua. Dia pun berhasil menyumbang pundi-pundi medali emas yang diraih oleh Jawa Tengah (Jateng). Adhitya turun pada cabang panjat tebing. Atas keberhasilan itu, kepulangannya akan disambut oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, di Pendapa Dipokusumo, Selasa (19/10/2021).


Purbalingga, serayunews.com

Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo menyampaikan, Bupati Purbalingga akan menerima kepulangan Adhitya. Pada kesempatan itu sekaligus akan menyerahkan bonus kepada atlet panjat tebing asal Purbalingga, yang telah berhasil menyumbang medali emas.

“Bupati Tiwi berjanji akan memberikan bonus kepada atlet Purbalingga yang memperkuat Jateng di PON dan mampu meraih medali. Alhamdulillah Adhitya mampu meraih medali emas, sehingga bonus akan direalisasikan,” kata Eko, didampingi Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi Joko Santoso, Senin (18/10/2021) sore.

Eko menjelaskan, penyerahan bonus akan dilakukan bupati secara langsung. Hal itu sebagai wujud apresiasi kepada atlet Purbalingga yang mampu mengharumkan nama daerah. Diharapkan pemberian bonus tersebut bisa menjadi penambah semangat agar atlet semakin giat berlatih untuk meraih prestasi.

Seperti diberitakan, Atlet panjat tebing asal Kabupaten Purbalingga Adhitya Tri Syahria yang memperkuat kontingen Jateng mampu menyumbangkan medali emas bagi Jateng di PON XX Papua. Turun di nomor beregu Speed WR Relay Putra, di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Kamis (7/10/2021),

Adhitya bersama dua atlet panjat tebing Jateng lainnya masing-masing Kiromal K dan Alfian M mampu menjadi yang terbaik dan menapaki podium tertinggi.

Diketahui, ada dua atlet asal Kabupaten Purbalingga memperkuat kontingen Jateng di PON XX. Mereka adalah Arifianto Firmansyah (lompat jauh) dan Adhitya Tri Syahria (panjat tebing). Keduanya juga sempat dilepas Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) sebelum bertolak ke Papua.

“Adhitya mampu meraih emas, sedangkan Arifianto masuk urutan empat besar di nomor lompat jauh putra PON Papua,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini