Selasa, 29 November 2022

Satpol PP Cilacap, Gencarkan Razia Gelandangan dan Pengemis

Satpol PP Cilacap, Gencarkan Razia Gelandangan dan Pengemis

Memasuki bulan Ramadan serta menjelang Lebaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap menggencarkan razia gelandangan, pengemis, dan orang terlantar di wilayahnya.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin mengatakan, tujuan dari razia pengemis, gelandangan dan orang terlantar ini untuk menciptakan keindahan, keamanan dan ketertiban di wilayah cilacap.

“Agar lebih kondusif dan indah, apalagi di bulan Ramadan menjelang lebaran ini. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (13/4/2022).

Pria yang akrab disapa Rio ini menjelaskan, razia terbaru yang dilaksanakan olehnya yakni pada Selasa kemarin, di sekitar kota Cilacap. Pihaknya pun berhasil mengamankan sedikitnya lima orang, terdiri dari tiga pengemis dan dua pengamen.

“Kemarin Selasa ini kami juga gelar razia, di sejumlah tempat terutama perempatan besar. Ada lima orang diamankan, selanjutnya kami data dan bina di Mako Satpol PP,” tuturnya.

Adapun kelima orang yang diamankan tersebut, kata dia, 2 di antaranya merupakan warga Kecamatan Kawunganten, 2 Kecamatan Adipala serta yang satu merupakan warga Cilacap Kota. Seluruhnya berikan pembinaan untuk tidak lagi meminta – minta di lampu merah, pihaknya juga menahan uang hasil ngemis tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada para pengemis dan pengamen, agar jumlah pengamen dan pengemis berkurang secara alami,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini