Kamis, 21 Oktober 2021

SBI Fasilitasi Vaksinasi untuk Pelaku UMKM dan Warga Sekitar Pabrik Cilacap

Pelaksanaan vaksinasinyang di gelar PT SBi. (Ulul)

Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat sekitar operasional pabrik Solusi Bangun Indonesia (SBI) di Cilacap menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi yang difasilitasi PT SBI ini digelar di Kompleks Rumah Dinas SBI Jalan Juanda Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah menyasar 1000 orang.


Cilacap Tengah, serayunews.com

Tirahningsih, salah satu peserta vaksinasi dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Evorbia Ceria menyambut baik vaksinasi yang difasilitasi oleh PT SBI pabrik Cilacap. Sebab dirinya dan kelompok lain sudah menanti lama untuk mendapatkan vaksin, namun baru kali ini bisa terdaftar.

“Kami sudah lama menunggu untuk mendapatkan vaksin dan hari ini kami sangat senang bisa mendapatkan vaksin,” ujat Tirahningsih sekaligus Ketua KUB Evorbia Ceria yang berbisnis abon ikan tuna dari Kelurahan Karangtalun, Jumat (24/09).

Community Relations Manager Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap Dewi Hestyani mengatakan, vaksinasi dosis pertama ini diberikan kepada kurang lebih 1.000 peserta, termasuk di antaranya para kelompok usaha rumahan. Vaksinasi yang digelar tersebut juga bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap.

“Ini kesempatan pertama kami bersinergi dengan TNI Angkatan Laut untuk memfasilitasi pemberian vaksin dosis pertama untuk para pelaku usaha yang merupakan dampingan CSR kami. Semoga upaya ini membantu percepatan tercapainya kekebalan komunal,” kata Dewi Hestyani.

Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol ketat, terutama menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Pembagian jadwal vaksin juga disusun dengan ketat.

“Kami jadwalkan setiap jam bisa melayani 150-180 peserta vaksin, sehingga tidak berkerumun dan tersedia ruangan terbuka,” ujar Dewi.

Sebelumnya, pada tanggal 22 September 2021, Solusi Bangun Indonesia juga bekerja sama dengan Polres Cilacap menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama khusus untuk para pekerja kontraktor dan keluarganya yang dipusatkan di Gedung Tenis Indoor Jalan Soetomo Cilacap.

“Alhamdulillah pelaksanaan sangat lancar dan vaksin diikuti oleh 600 peserta,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini