Sabtu, 29 Januari 2022

Sejumlah Jalan Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun, Polisi Bagikan Sembako pada Pedagang yang Terdampak di Purbalingga

Ratusan paket sembako dibagikan oleh Polres Purbalingga kepada masyarakat. Sasaran penerima adalah mereka yang terdampak penutupan jalan, di malam pergantian tahun 2021-2022. Diketahui, saat malam pergantian tahun, ada sejumlah ruas jalan yang ditutup, untuk memecah kerumunan.


Purbalingga, serayunews.com 

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran masyarakat terdampak penutupan sejumlah jalan saat malam pergantian tahun. Mereka yang terdampak di antaranya para juru parkir dan pedagang kaki lima.

“Sasaran pemberian bantuan di antaranya pelaku usaha kecil, jasa transportasi, tukang parkir, tukang becak dan sebagainya di kawasan yang akan ditutup selama malam pergantian tahun,” kata Kompol Pujiono, Jumat (31/12/2021) petang.

Baca juga  Catat! Mulai Hari Ini Minyak Goreng Satu Harga Diberlakukan di Pasar Tradisional Purbalingga

Bantuan telah didistribusikan pada Kamis (31/12/2021) malam. Personil Polres Purbalingga keliling ke sejumlah titik yang ada dilakukan penutupan. Selain memberikan bantuan paket sembako, mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Bantuan sembako yang dibagikan sejumlah 275 paket. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban karena mereka tidak melakukan aktivitas biasanya, pekerjaan akibat adanya penutupan jalan untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas masyarakat,” katanya.

Diharapkan, masyarakat bisa patuh terhadap kebijakan penutupan jalan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga mampu mencegahnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Baca juga  GM Kilang Pertamina Cilacap Ajak Masyarakat Bersikap Setara Terhadap Penderita HIV/AIDS

Sesuai rencana, beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Purbalingga akan di tutup saat malam pergantian tahun. Lokasi tersebut di antaranya Alun-alun Purbalingga dan sejumlah ruas jalan utama dalam kota termasuk GOR Goentoer Darjono.

Berita Terkait

Berita Terkini